Kunjungi Surabaya, Ketum PSSI Terkesima dengan Stadion G10N

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku terkesima dengan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N), Tambak Sari Surabaya. Pasalnya, stadion legendaris kebanggaan warga Surabaya ini, terdapat pohon di antara tribun penonton.

“Ini stadion cukup baik, dan ada hal yang cukup khas di sini ada pohon di tengah stadion, dan tentu tidak ada di stadion mana pun di dunia,” kata Iwan Bule sapaan akrabnya di sela meninjau Stadion G10N, Minggu (09/02/2020) sore.

Dalam kunjungannya ini, pihaknya ingin meninjau fasilitas serta progres perbaikan yang ada di Stadion G10N. Hal ini sebagai salah satu syarat pendukung untuk gelaran venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Menurut dia, beberapa kelengkapan di Stadion G10N ini tidak ada masalah. Seperti pagar pembatas, dan tribun penonton. Sebab, untuk tribun penonton, stadion pendukung tidak perlu semuanya dibuat single seat.

“Kalau stadion utama harus single seat, kalau ini tidak masalah. Hanya mungkin nanti kelengkapan kamar mandi, kelengkapan ganti pakaian, jacuzzi (tempat berendam) dan lampu di lapangan,” jelasnya.

Sebagai diketahui, G10N merupakan satu di antara lima stadion pendukung lain di Jawa Timur yang disiapkan sebagai lapangan latihan pada Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan untuk venue utama di Jatim, berada di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. (q cox, and)

Reply