Laka Tunggal, Relawan AK5 Kaget dan Terharu Saat di Besuk Adies Kadir

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ditengah kesibukannya sebagai wakil rakyat di Komisi III DPR RI, Dr. Ir. H. Adies Kadir, S.H, M.Hum masih menyempatkan diri untuk menjenguk anggota relawan Adies Kadir (AK5) yang saat ini sedang dirawat di RSAL karena mengalami kecelakaan tunggal. Sabtu (52/5/2018) malam ini.

Relawan AK5 ini adalah Sukarsono alias Sony (50) dan Juhernik Sukarsono (48) dengan alamat jl Karangan 238 Surabaya. Keduanya mengalami kecelakaan saat mengendarai R2 berboncengan dan melintas di jl Diponegoro Surabaya.

Menurut keterangan Lala, salah satu kader partai Golkar Surabaya yang turut mendampingi Adies Kadir, korban kecelakaan tunggal namun kemudian tertabrak dengan R2 yang berada tepat di belakangnya.

“Kalau Pak Sony hanya luka ringan dan bisa berdiri, tetapi istrinya (Juhernik) mengalami luka parah bahkan sempat koma, karena terjadi pendarahan di bagian kepala,” terangnya kepada media ini.

Uniknya, kata Lala, Juhernik yang masih dalam kondisi koma spontan siuman ketika mendapatkan kabar jika Adies Kadir bakal datang untuk membesuknya.

“Ini memang kebetulan pak Adies berada di surabaya, setelah mendapat kabar jika ada relawan AK5 yang kecelakaan, tanpa pikir panjang beliau spontan menyempatkan diri untuk menjenguknya,” terangnya.

Lala menceritakan, jika keluarga korban sangat terharu dengan kunjungan Adies Kadir yang saat ini telah menjadi pejabat tinggi di Jakarta.

“Kami merasa terharu sekaligus bangga, karena tidak terbayangkan sama sekali jika Pak Adies yang saat ini bertugas di jakarta menjadi pejabat tinggi, masih berkenan datang menjenguk,” ucap Lala menirukan keluarga korban.

Saat dikonfirmasi media ini, Adies Kadir hanya mengatakan jika membesuk orang sakit itu adalah salah satu ibadah dan sering dilakukan, apalagi disaat bulan puasa.

“Ini adalah hal yang biasa saya lakukan, jadi nggak usah di lebih-lebihkan, mengunjungi orang sakit itu kan ibadah juga, apalagi pas di bulan suci ramadhan, ya mari kita perbanyak ibadah kita semua, saya berdoa segera cepat sembuh dan banyak istirahat, itu saja,” tuturnya.

Sampai berita ini dilansir, Adies Kadir berserta rombongan masih berada di ruang pasien dan berbincang santai dengan keluarga korban. (q cox)

Reply