Lomba Rias Suami Istri Warnai Peringatan HBPU Ke 74

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar apel pagi sekaligus memperingati Hari Bhakti PU (HBPU) ke 74.

Upacara dipimpin Kadis PUPR Kabupaten Tanbu H. Ansyari Firdaus, berlangsung di halaman Kantor PUPR, Selasa (03/12/19). Dengan mengusung tema “semangat membangun negeri untuk Indonesia maju”.

Dia jelaskan, Latar belakang peringatan ini berawal saat 74 tahun yang lalu, tepatnya 3 Desember 1945, sebanyak 21 pegawai PU bertugas menjaga gedung Departemen PU di Bandung yang sekarang bernama Gedung Sate.

“Mereka harus berjuang menghadapi serangan pasukan Sekutu. 7 pegawai PU itu gugur dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono. Kemudian, nama mereka dikenang sebagai Pahlawan Sapta Taruna, “sebutnya.

H. Ansyari Firdaus mengatakan, kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut haruslah menjadi inspirasi setiap pegawai PUPR dalam menjalankan tugasnya.

“Khususnya pada saat ini, di mana pembangunan infrastruktur telah menjadi prioritas dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bupati ” ujarnya.

Sebelumnya,bertepatan peringatan HBPU ini pihak DPUPR sudah melakukan Louncing Tim Reaksi Cepat Reservasi Jalan.

Louncing tersebut ditandai dengan penyerahan mobil operasional kepada pihak jajaran Dinas PUPR Tanbu melalui Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem.

Diketahui, mobil operasional yang di manfaatkan tim Reaksi Cepat Reservasi Jalan tersebut bertugas memantau kerusakan jalan berskala kecil.

Ditahun 2020, Tim ini akan bekerja secara berkala, 2 kali dalam 1 bulan akan survey kondisi jalan yg ada di Tanbu, dengan sistem “Survey Analisa Tangani”.

Dalam peringatan HBPU itu turut dimeriahkan dengan lomba rias pengantin suami istri,lomba nyanyi serta Futsal antar SKPD. (q cox, Imran)

Reply