Mahasiswa Asal Tanbu Terima Beasiswa Dalam Negeri dari Pemkab

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bantuan beasiswa dalam negeri bagi mahasiswa Tanah Bumbu yang sedang menjalani proses perkuliahan di berbagai daerah.

Bentuk keperdulian terhadap insan akademik tersebut di tandai dengan Penyerahan secara simbolis melalui Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor kepada orang tua Mahasiswa di Kantor Disdukcapil Tanbu, Rabu (11/12/19).

6 mahasiswa penerima bantuan dari Pemkab itu mendapatkan uang senilai 20 juta Rupiah, dengan total 120 juta Rupiah.

“Kami berharap bantuan ini setidaknya bisa sedikit membantu proses perkuliahan anak nya sekaligus memacu mahasiswa lain untuk lebih meningkatkan prestasi belajarnya, “kata Bupati saat berbincang dengan orang tua mahasiswa usai penyerahan simbolis tersebut.

H. Sudian Noor turut memberikan pesan kepada orang tuanya agar terus memberikan motivasi anaknya selama menjalani proses perkuliahan,demi prestasi yang lebih baik lagi.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan menganggarkan untuk kelanjutan program S2 atau S 3 nya, tapi kami harap setelah selesainya bisa pulang mengabdi dikampung sendiri,”ujarnya.

Kabag Kesra Setda Tanbu melalui Kasubbag pendidikan dan keagamaan menjelaskan.Mahasiwa yang mendapatkan beasiswa dalam negeri itu harus meraih IPK 3,75.

Dia menguraikan berbagai persyaratan,selain IPK harus disertakan Fhotocopi Ijazah pendidikan terakhir yang telah dilegalisir, Transkip nilai minimal 2 semester.

Kemudian surat dari perangkat daerah serta surat keterangan mahasiswa aktif kuliah dari fakultas

“Dari semua persyaratan in harus melalui verifikasi dan bila memenuhi berbagai persyaratan kami akan menindaklanjuti permohonan bersangkutan,”tuturnya. (q cox, Imran)

Reply