Maksimalkan Hasil Panen, TNI AD Berikan Pelatihan di Sawah

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Dalam rangka kemandirian dan swasembada pangan. TNI AD melalui Korem 084 Bhaskara Jaya melaksanakan kegiatan olah tanah dan tanam padi di desa Rejeni Krembung Sidoarjo, Rabu (12/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf. Sudaryanto diddampingi Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi menyampaikan, pihaknya ingin melihat secara langsung bagaimana cara para petani dalam mengolah tanah dan menanam padi dengan baik dan benar.

“Desa Rejeni dengan lahan yang akan ditanam padi sekitar 15 hektar ini di lakukan sebagai langkah kami dalam mendukung dan mendorong para petani untuk lebih mandiri,” terang Kolonel Inf. Sudaryanto kepada Suarapubliknews.net dilokasi.

Kolonel Inf. Sudaraono menambahkan, dengan alat dan teknologi yang modern seperti alat bajak, tanam hingga pemanenan yang menggunakan mesin saat ini, para petani diharapkan mampu menghasilkan padi dengan cepat dan baik. Mampu meningkatkan hasil panen di tiap tahunnya.

Sementara, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Iswan Nusi mengatakan, Wilayah kecamatan Krembung termasuk wilayah hijau, sangat baik sebagai tempat untuk bercocok tanam seperti tanaman padi.

“Meskipun dalam kondisi hujan, di wilayah ini tanam padi yang menjadi prioritas untuk pemaksimalan hasil panen,” Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Iswan Nusi kepada Suarapubliknews.net dilokasi.

Kedepanya kegiatan ini akan lebih ditingkatkan secara serentak di seluruh wilayah Sidoarjo. Agar Petani merasa terbantu, dengan program ini. Selain meningkatkan hasil panen, juga menghasilkan padi yang baik dan berkualitas. (q cox, drie)

Reply