Masyarakatkan Saham Dengan Warung Nabung Saham

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Masih minimnya masyarakat berinvestasi mendorong PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perusahaan Pusat Informasi Go Public (PIGP) Surabaya terus berinovasi memasyarakatkan saham.

Direktur BEI, Nicky Hogan mengatakan upaya untuk menumbuhkembangkan rasa cinta masyarakat terhadap investasi, bahwa untuk berinvestasi itu milik semua golongan, tidak pandang bulu.

“Untuk itu, BEI berusaha menggandeng semua golongan dan lapisan masyatakat, Kali ini kerjasama antara BEI, dengan PT Mirae Asset Sekuritas dan CUANers, komunitas trader saham di Surabaya mendirikan Warung Nabung Saham,” katanya didampingi Direktur PT Mirae Asset Sekuritas, Arisandhi.

Saat ini investasi saham bukan hanya milik mereka yang punya duit banyak, tetapi sudah menjadi milik semua golongan. Bahkan catatan terakhir kami, 30 % dari total investor saham adalah generasi muda usia 18 – 35 tahun.

Warung Nabung Saham ini diadakan untuk mengakomodir komunitas trader dalam bertukar pikiran mengenai investasi saham. “Harapan kami, memberikan awareness kepada masyarakat sekitar bahwa terdapat komunitas investor dan tempat sharing informasi agar investasi di pasar modal jauh lebih mudah,” lanjut Nicky.

Founder Komunitas CUANers, Yusli Erwandi menjelaskan bahwa dengan adanya WNS yang terletak di Wakul Suroboyo Jalan Indragiri ini, para investor bisa melakukan sharing dan diskusi mengenai berbagai perkembangan dunia saham sambil bersantai. (q cox, Tama Dinie)

Reply