Panasi Mesin Poltik, Ketua DPC PDIP Surabaya: Surabaya Bakal Menang Besar

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDIP Surabaya digelar hari ini Sabtu (18/11/2017) untuk Pilgub Jatim 2018, yang menghadirkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas (AA).

Sebagai partai pemenang di Kota Surabaya, PDIP ingin mengulang kejayaannya di kontestasi Pilgub Jatim dengan target perolehan suara diatas 80 persen.
Hal ini disampaikan Whisnu Sakti Buanan Ketua DPC PDIP Surabaya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya.

Menurut dia, acara Rakorcab yang digelar saat ini merupakan pemanasan awal dengan harapan semakin bisa menjga soliditas kader untuk pemenangan pasangan Gus Ipul- Anas di Pilgub Jatim.

“Karena ini sebagai awal, maka yang kita libatkan hanya sampai tingkat ranting saja, karena kapasitas ruangannya tidak memungkinkan, tidak sampai anak ranting. Targetnya menang besar,” ucapnya sesaat sebelum acara dimulai. Sabtu (11/2018)

Karena, lanjut WS-sapaan akrab Whisnu Sakti Buana, Surabaya sebagai barometer Jatim, dari struktur yang sudah kita bentuk, cukup dengan menggerakkan pengurus saja sudah cukup besar. “Belum lagi masih ditambah dari para relawan dan simpul-simpul,” tambahnya.

Disaat yang sama, Abudallah Azwar Anas mengatakan jika dirinya tidak ingin melakukan kampanye negatif, tetapi berusaha membangun politik dengan rasa gembira tanpa menyela siapapun termasuk lawan di Pilkada.

“Menjalankan masukan dari pertai terkait langkah ke depan, kami juga ingin membangun politik dengan fun, tidak semata-mata fanatisme dukungan, karena dengan membangun politik dengan rasa gembira ini maka kita akan senang mengerjakan, tidak ada kampanye yang menafikkan dan menjelekkan orang lain,” tandasnya

Bupati Banyuwangi ini juga mengaku telah mempraktikkan politik dengan rasa gembira saat berkesempatan mengunjungi beberapa daerah di Jatim.
“Saya sudah memulainya saat mengunjungi 32 kab/kota, alhamdulillah direspon dengan baik,” tuturnya.

Ditanya soal posisi Kota Surabaya, Anas mengatakan jika posisinya sangat vital karena merupakan Ibu Kota Provinsi Jatim. Oleh karenanya dia berharap keberadaan simpul-simpul partai seperti di Surabaya bisa menjadikan awal yang baik.

Gus Ipul hadir belakangan, karena masih menghadiri acara di lokasi lain. Nnamun beberapa saat acara dimulai dengan sambutan Ketua DPC PDIP, Gus Ipul sudah terlihat di lokasi acara. (q cox

Reply