Pantau Sidang Sipoa, Adies Kadir: Agar Jalannya Persidangan Sesuai Hukum

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ada yang istimewa pada sidang lanjutan perkara dugaan penipuan masal yang dilakukan dua Bos Sipoa Group, Ir Klemens Sukarno dan Budi Santoso, pasalnya dihadiri langsung dua Anggota Komisi III DPR RI, Selasa (14/8/2018).

Keduanya adalah Adies Kadir dan Arteria Dahlan, dan memantau langsung proses persidangan tipu gelap yang dilakukan oleh dua bos PT Sipoa Group tersebut kepada 1.104 pemesan Apartemen Royal Afatar World (RAW).

Kedatangan anggota komisi III tersebut atas laporan dari sejumlah korban pemesan Apartemen yang berbondong-bondong mendatangi Komisi III DPR RI pada bulan Desember 2017 lalu.

“Kami hadir melihat dan mengawal proses persidangan yang dilakukan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terhadap jalannya kasus ini agar berjalan sesuai dengan hukum,” ujar anggota Komisi III Adies Kadir seusai melihat langsung proses persidangan kedua terdakwa Bos Sipoa Group, Ir Klemens Sukarno dan Budi Santoso yang digelar diruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/8/2018).

Ditanya terkait keterlibatan Bupati Sidoarjo Saifullah Ilah dalam perkara ini, Adies yang saat ini kembali maju sebagai Bacaleg Partai Golkar DPR RI dari Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo ini tidak mau berandai-andai dan tak tahu persis proses yang bersangkutan.

“Kami akan tanyakan lebih jauh kepada pihak kepolisian khususnya Polda Jatim sejama peran-peran yang lain daripada yang telah ditetapkan jadi tersangka,” pungkas Adies. (q cox)

Reply