Pasar Gaming Tumbuh, Lenovo Luncurkan 2 Laptop Khusus

SURABAYA (Suarapubliknews) – Semakin gemuknya pasar gaming Indonesia membuat pabrikan asal Tiongkok, Lenovo Indonesia kian serius dengan mengeluarkan dua tipe laptop terbaru di tanah air.

Consumer Marketing Team Lenovo Indonesia Agnasta mengatakan bahwa saat ini bahwa potensi pasar gaming Indonesia sangat besar. Hal ini terlihat seringnya event Esport digelar di sejumlah daerah.

“Diperkirakan, jumlah pemain game di seluruh Indonesia mencapai 90 juta hingga 100 juta. Bahkan setiap minggu ada kompetisi esport. Dengan banyaknya event gaming, pasar semakin besar. Dan ini juga terlihat dari pertumbuhan penjualan laptop kami khusus gaming yang mencapai 63 persen per tahun,” katanya.

Product Trainer Lenovo Indonesia, Imam Alka mengatakan bahwa gamer masa kini ingin pilihan di mana mereka tidak perlu terjebak di meja dan satu area gaming tertentu untuk menikmati pengalaman game yang seru.

“Untuk memenuhi kebutuhan ini, Lenovo meningkatkan lini gamingnya dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 and 1660 Ti GPUs, serta dua laptop terbaru – Lenovo IdeaPad L340 Gaming dan Lenovo Legion Y7000 -ke segmen gamingnya,” terangnya.

Pertama kali diluncurkan di ajang CES awal tahun lalu, Lenovo Legion Y740 yang sudah ditingkatkan, dan Legion Y540 sangat kuat untuk memainkan judul game terbaru yang membutuhkan grafis paling canggih, dari game MOBA yang penuh dengan aksi, RPG dengan visual pemandangan, dan FPS yang menegangkan.

“Diperkuat dengan pilihan grafis dan prosesor terbaru, laptop Lenovo menawarkan pengalaman tiga lapis dan mobilitas kepada gamer modern, dengan penampilan yang elegan di luar serta performa yang buas dan rate screen refresh yang cepat di dalam,” tambah Imam.

Menurut riset terbaru dari Lenovo berjudul “Next Gen Gamers: Beyond the Stereotype.” tentang gaming PC, fitur-fitur yang ditingkatkan, seperti CPU dan GPU yang lebih kuat dengan waiting time yang hampir nol, merupakan atribut yang paling dihargai para gamer. Melalui panel yang berisi 7,8000 responden global, Lenovo mendengarkan komunitas gaming tentang apa yang mereka inginkan dari PC gaming saat ini dan selanjutnya.

“Gamer menganggap grafis sebagai aspek paling penting. Tidak seperti konsumen PC lainnya, mereka yakin pada kemampuannya untuk memahami bagus atau tidaknya suatu perangkat keras, dan itulah yang menjadikan mereka berbeda dari konsumen lainnya,” pungkasnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply