Pemkab Tanbu Apresiasi Program #BEKERJA dari Kementrian Pertanian RI

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera #BEKERJA berbasis pertanian 2019 dari Kementerian Pertanian RI mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Program ini di sebut #BEKERJA, sebagai bentuk pemasyarakatan inovasi hasil penelitian pertanian. Dengan diyakini mampu menjangkau 1000 desa di 100 Kabupaten se Indonesia dalam rangka pengentasan Kemiskinan.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Suhartoyo. Saat membuka rapat koordinasi Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (28/03/19).

“Melalui program ini akan menanggulangi kemiskinan secara sistematis. Dan penanganannya diharapkan lebih sistematis, terencana dan saling bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Kab. Tanah Bumbu H. Setia Budi mengatakan. Dalam program ini berkaitan erat dengan kegiatan bantuan Sosial masyarakat penerima bantuan.

“Alhamdulillah untuk Tanah Bumbu mendapatkan alokasi ternak itik sebanyak 99.208 ekor,” terang H. Budi.

Dengan bantuan itu lanjut dia tentu melalui Desk verifikasi lapangan data rumah tangga miskin dalam program #BEKERJA SAMA tahun 2019.

Sementara itu tercatat dalam Dinas Pertanian, keluarga yang layak mendapatkan bantuan itu adalah.

RTM terdaftar pada data terpadu pada penanganan program parkir miskin yang ditetapkan Kementerian dalam penyelenggaraan urusan sosial.

Kepala Keluarga bekerja di bidang pertanian, tersedia kandang untuk ternak bantuan di sekitar tempat tinggal dan mengelompok.

Serta bersedia memelihara dan tidak memindahkan bantuan pada orang yang bukan hak menerima bantuan. (q cox, Imran)

Reply