Pemkab Tanbu Bakal Jamin Hidup Veteran Tidak Mampu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di halaman Kantor Bupati. Senin (11/11/19)

Peringatan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem,sejumlah Pejabat Pemkab Tanbu, ASN,TNI Polri dan ormas serta pelajar, serta perwakilan Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

Sebagai rangkaian, acara diawali dengan pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta pembacaan Pancasila dan undang undang 1945. Pembacaan pesan pesan perjuangan dari sejumlah pahlawan nasional.

Sambutan Menteri Sosial RI melalui Bupati menyampaikan.peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi seluruh anak bangsa untuk mengingat kembali bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil kerjakeras dan semangat berkorban para pejuang bangsa terdahulu.

”Mari kita teladani semangat perjuangan mereka, dengan terus bekerja,bekerja keras menyongsong masa depan bangsa,”ujar Bupati

Diapun mengajak seluruh konponen bangsa dan masyarkat untuk senantiasa memupuk rasa persatuan dan kecintaan kepada negara.

Usai menyampaikan amanat Mensos, Bupati seraya mengingatkan seluruh peserta upacara betapa pentingnya menghargai jasa para pahlawan. Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa pahlawannya.

Dengan rasa haru ditengah peserta Bupati memberikan perhatian lebih kepada para veteran di daerah ini.

Dia berharap kepada dinas terkait untuk memikirkan nasib veteran yang tidak mempunyai tempat tinggal yang layak,serta keperluan hidupnya sehari hari.

“Kedepan saya berharap tidak ingin lagi ada veteran yang masih menyewa rumah, kita perlu hargai mereka termasuk jatah hidupnya, akan kita upayakan supaya pemerintah daerah bisa memfasilitasi jatah hidupnya, “ucap Bupati.

Menurut Bupati,Veteran pejuang itu sudah mengorbankan jiwa dan raganya hanya untuk merebut kemerdekaan di tanah air.

“Artinya para veteran kita nantinya tak ada lagi yang sedang kesulitan masalah kehidupannya sehari hari, hal ini adalah bentuk penghargaan kita terhadap pahlawan dan mudah mudahan ini akan terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, usai prosesi upacara dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam pahlawan Matone Pagatan. Dibawah inspektur upacara Wakapolres Tanbu Kompol Arief.

Dilanjutkan Tabur bunga, dimulai Sekda Tanbu Roswandi Salem kemudian diikuti Wakapolres Tanbu sejumlah GOW, perwakilan Forkopimda dan jajaran Pemkab Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply