Pemkab Tanbu Serahkan SK CPNS Hasil Seleksi 2018

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tanah Bumbu hasil seleksi tahun 2018 akhirnya resmi mendapatkan Surat Keputusan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Penyerahan SK kepada 191 ASN ini ditandai dengan penyerahan SK oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Kamis (18/04/19) di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Dalam sambutan, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem mengatakan, bahwa momentum ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas kelulusan seleksi CPNS tahun 2018 kemarin.

“Kami sangat memahami dan menyadari, bahwa proses lolos dari CPNS disamping penuh perjuangan, juga sangat selektif kerena harus ditunjang sebuah kompetisi yang begitu berat,” ungkapnya.

Disisi lain, jelasnya, profesi PNS saat ini telah menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, dengan alasan PNS mendapatkan upah yang tetap, hingga kondisi ini membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat.

“Kepada saudara yang pada hari ini menerima SK CPNS, hendaknya patut bersyukur pada Tuhan, atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat,” tuturnya

Disamping itu, Wabup menekankan kepada para CPNS, setelah resmi menjadi PNS, diharapkan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan berwibawa, serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas.

“Dengan menjunjung komitmen ini akan mampu mengangkat citra pemerintah, khususnya dalam memberikan kualitas pelayanan publik yang prima, dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah dan cita-cita seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutupnya.

Sebagai informasi, usai dolakukan penyerahan SK tersebut para CPNS juga telah dibekali pengetahuan tentang Reformasi Birokrasi melalui Sekda Tanbu.

Kemudian tentang meningkatkan budaya integritas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih melalui Kepala Inspektorat Tanbu Ikhsan Budiman. Serta pembekalan terkait kode etik PNS melalui Kepala BKD Tanbu, Dahliansyah. (q cox, Imran)

Reply