Peringati Hari Jadi ke 37, Pemdes Bayansari Beri Anugerah “Pahlawan Desa”

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 37 Tahun Desa Bayansari, Kecamatan Angsana berlangsung meriah dan sangat berkesan, sebab Pemerintah Desa setempat memberikan penghargaan kepada para “Pahlawan Desa” yang telah berjasa bagi pembangunan di desa itu.

Penghargaan diberikan, Minggu (14/1/2018) di Lapangan Desa Bayansari kepada mantan Kepala Desa, Perintis Pembentukan Desa, dan Tokoh Masyarakat. Penghargaan diberikan karena telah berpartisipasi dalam pembangunan Desa Bayansari dari mulai awal pembentukannya hingga mampu mengharumkan nama Desa. Pada Acara tersebut juga diserahkan secara simbolis Sertifikat Plasma kepada 10 kepala keluarga.

Acara HUT Desa Bayansari dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu Suwignyo, Camat Angsana Wahono, dan Unsur Muspika,Tokoh Masyarakat, Perwakilan BPN serta para mantan Kepala Desa.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dalam sambutanya mengajak melalui momentum HUT Desa Bayansari untuk tidak lupa membangun SDM anak-anak dan generasi muda agar mempunyai akhlak yang baik, karena seringkali kita terlena dengan pembangunan insfrastur dan sebagainya sehingga kita melupakan SDM yang ada, karena anak-anak merupakan titipan yang sangat berharga.

Sementara itu, Kepala Desa Bayansari, Atum mengatakan selaku kepala desa, ia akan terus melanjutkan semua program-program yang telah dilaksanakan oleh kepemimpinan yang lama, dan beliau juga menyampaikan bahwa selama 37 tahun baru pertama kali melaksanakan HUT di Desa Bayansari.

Disamping itu, Atum juga akan mengembangkan program-program baru yang berkaitan dengan pembinaan akhlak aparatur desa guna menyukseskan pembangunan di desa. (q cox, Imran)

Reply