Peringati Hari LVRI ke 61, Pemkot Kediri Undang 190 Veteran

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ke 61 digelar di gedung ABRI jln. dr Wahidin 8, Kota Kediri, dan melibatkan 190 orang yang tergabung dalam LVRI se-Kota Kediri. (2/01/2018).

Dalam sambutannya, Lasijo ketua LVRI Kota Kediri menjelaskan bahwa arti veteran adalah warga negara Indonesia yang berkumpul dan bergabung dengan angkatan bersenjata yang melawan penjajah asing baik yang di Surabaya, Semarang, Kalimantan, Irian Jaya maupun Timor Timur..

“Jadi bukan hanya anggota TNI, disini gabungan yang dipimpin angkatan bersenjata baik itu guru, tukang kebun ataupun lainya,” jelas Lasijo.

Dalam kesempatan itu Lasijo juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kediri karena telah banyak memberikan perhatian dan bantuan kepada para veteran.

“Banyaknya bantuan yang diberikan oleh anggota kami (veteran) seperti dengan membantu veteran yang tidak mampu, sakit dan lainya. Ini adalah sebuah penghargaan yang luar biasa atas perhatian Pemkot Kediri,” paparnya.

Mewakili Wali Kota Kediri, Budwi Sunu Sekda Kota Kediri, mengungkapkan apresiasi sekaligus rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh veteran, karena apapun yang saat ini dinikmati masyarakat, bangsa dan negara ini adalah atas perjuangannya.

“Dalam momentun saat ini kita bisa saling berintropeksi diri dengan apa yang kita lakukan saat ini dan kedepanya untuk lebih baik,” ungkapnya.

Mengutip pidato Bung Karno Presiden RI yang pertama, Budwi Sunu meminta agar masyarakat tidak melupakan sejarah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan

“Salah satu bentuk penghargaan para pahlawan Pemkot Kediri telah membangun monumen di depan TMP yaitu adanya Kediri Memorial Park (KMP) nantinya bukan hanya sebuah taman. Tapi kedepan akan dituliskan nama-nama pahlawan yang di makamkan di TMP tersebut dan juga sebagai edukasi para pemuda saat ini,” pungkasnya.

Hadir juga dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ke 61, Komandan Brigif 16 Kediri yang diakhir acara turut melakukan pemotongan tumpeng. (q cox, Iwan)

Reply