Nasional

Relawan RJM Surabaya: Mahfud MD Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

16
×

Relawan RJM Surabaya: Mahfud MD Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sepertinya Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini masih menduduki posisi sebagai Presiden RI tetap menjadi sosok yang tak tergantikan, karena di hampir seluruh medsos hanya menggunjingkan soal siapa calon pendampingnya di Pilpres 2019.

Terbaru, ratusan masyarakat di Kota Surabaya yang tergabung dalam komunitas Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) melakukan deklarasi dukungan kepada Mahfud MD mantan Ketua MK agar dipilih sebagai cawapres oleh Jokowi. Minggu (29/7/2018).

Syaiful Maarif selaku Pembina RJM, menjelaskan bahwa deklarasi saat ini merupakan keinginan dari para relawan dengan berbagai latar belakang.

“Mulai pedagang, nelayan, para pengusaha, juga para advokat dan para mahasiswa serta aktivis organisasi profesi. Mereka memberikan masukan bahwa dari tokoh yang bisa dan layak mendampingi Jokowi adalah Mahfud MD,” jelas Syaiful Maarif.

Menurut advokat ini, beberapa perwakilan RJM telah bertemu langdung dengan Mahfud MD untuk menyampaikan dukungan ini. Namun dia menjamin jika deklarasi adalah murni beedasarkan rekam jejak dari Mahfud MD.

“Dukungan ini tidak ada kaitannya dengan politik, kami kan sudah berdialog dengan beliau. Tentu beliau menyatakan tidak akan minta (dicalonkan), tapi ketika beliau dipercaya Presiden dan juga umat atau oleh masyarakat, tidak akan menolak,” tuturnya.

Kami telah melakukan analisa secara integritas, lanjut Kang Ipul- sapaan akrab Syaiful Maarif, bahwa Mahfud MD memiliki integritas luar biasa.

“Beliau sudah memiliki beberapa jabatan yang terakhir adalah sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Saat beliau menjadi Ketua MK, tidak pernah melakukan hal-hal yang disebut tindak pidana korupsi,” pungkas Syaiful Maarif.

Untuk diketahui, telah lama beberapa nama cawapres bagi Jokowi muncul, namun kabaranya telah mengerucut setelah sebelumnya diinformasikan terdapat 10 nama.

Kabar terbaru, konon nama Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko dan mantan Ketua MK Mahfud MD diperkirakan bakal menjadi calon kuat sebagai Cawapres.

Namun demikian, Jokowi masih terus mengelak memberikan bocoran terkait cawapres pilihannya, yang kabarnya bakal diumumkan pada tanggal 8-10 Agustus 2018. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *