Respon Cepat Aksi Warga Winongan, Ini Perintah Gus Ipul ke Dinas PU Bina Marga Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Aksi penutupan jalan oleh warga Desa Winongan, Umbulan, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, karena jalan yang rusak membuat Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) geram.

Gus Ipul meminta Kepala Dinas (Kadis) PU Bina Marga Jatim untuk segera memperbaiki jalan rusak. “Saya minta Kadis PU Bina Marga Jatim untuk menghubungi Kadis PU Bina Marga Kab Pasuruan untuk segera diperbaiki,” tegasnya kepada suarapubliknews.net, Senin (18/12/2017) malam.

Seperti diberitakan, merasa jengah dengan kondisi jalan yang rusak parah akibat lalu lalang armada truk dengan kapasitas yang lebih, warga Desa Winongan, Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, melakukan aksi demo penutupan jalan.

Saat ini, perkembangan ekonomi di wilayah desa Winongan memang terus berkembang seiring dengan banyaknya kegiatan perekonomian di lokasi tersebut. Diantaranya kegiatan pertambangan galian C, proyek besar, ratusan produsen air kemasan, dan pertanian.

Sayangnya, pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di wilayah ini masih belum dibarengi dengan perbaikan sarana dan prasarana sebagai penunjangnya. Bukti kongkritnya adalah soal kelas jalan yang saat ini kondisinya rusak parah, dan sedang dikeluhkan warga setempat.

Gus Ipul ingin memastikan lebih dulu jalan yang rusak tersebut, merupakan jalan desa kabupaten atau provinsi. Namun, setelah dicek ternyata jalan dimaksud masuk jalan kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap secepatnya jalan yang rusak itu diperbaiki. Kalau kondisi jalan sudah baik otomatis masyarakat tidak akan demo dan membuka jalan yang ditutup itu,” jelasnya. (q cox, Wb)

Reply