Risma Optimistis Jalur Rempah Indonesia Kembali Berjaya

JAKARTA (Suarapubliknews) – Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini mengunjungi stand pameran rempah-rempah nusantara di arena Rakernas I dan HUT ke-47 PDI Perjuangan di JlExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

“Saya pikir Ini langkah cerdas Ibu ketua umum, dimana kita mempunyai jalur rempah yang dahulu pernah jaya, yang kemudian kita bisa kembangkan,” kata Risma di lokasi pameran.

Menurut dia, sebenarnya Indonesia kaya akan kuliner, yang diawali dari rempah. Karena itu, Risma optimistis, jika terus dikembangkan, maka potensinya ke depan sangat luar biasa. Terlebih, untuk perekonomian bangsa Indonesia.

“Saya pikir tidak ada satu negara pun sekaya Indonesia, untuk kekayaan kuliner. Sebetulnya ini potensi yang sangat besar untuk kita kembangkan,” ujarnya.

Apalagi, kata Risma, saat ini warga negara asing juga sudah banyak yang menyukai kuliner khas Indonesia. Untuk itu, ia optimistis, jika terus dikembangkan, bukan tidak mungkin rempah-rempah Indonesia kembali berjaya.

“Jadi karena itu, ini adalah potensi yang ke depan kita bisa kembangkan terus,” kata Risma.

Karena itulah, perempuan yang menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan, Bidang Kebudayaan ini menyatakan, bahwa ke depan, pihaknya tak hanya fokus mengembangkan bidang kesenian, tapi juga kekayaan lain yang dimiliki Indonesia.

“Kami coba kembangkan bukan hanya kekayaan budaya, dalam arti bentuk kesenian. Tapi juga yang tadi disampaikan, kekayaan alam kita, hutan kita, semua,” tandasnya. (q cox, And)

Reply