Rumahnya Direnovasi Tim TMMD 101 Kodim 1022/Tanah Bumbu, Ini Ungkapan Asmuni

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Berjalan selama delapan hari, renovasi rumah Asmuni yang dilaksanakan oleh Tim TMMD 101 Kodim 1022/Tanah Bumbu, sudah mulai nampak hasilnya.

Rumah dengan alamat RT 7 Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu ini memiliki ukuran 6 x 11 meter dengan teras 2.5 m, dikerjakan oleh 20 anggota Satgas.

Asmuni beserta istri dan enam anaknya tetap tinggal dirumah yang saat ini sedang direnovasi, karena memang tidak memilik tempat tinggal alternatif.

“Kasian mereka tidak memiliki tempat tinggal dan tidak memiliki keluarga di Batulicin ini, jadi biarkan saja mereka menempatinya asal di waktu pagi ketika pihak kami sudah mulai bekerja menyingkir dululah agar anggota tidak terganggu bekerja,” tutur salah satu anggota Satgas.

Terpisah, Asmuni mengaku sangat bahagia karena rumahnya diperbaiki oleh anggota satgas TMMD 101 Kodim 1022/Tanah Bumbu. Saking senangnya, dia sampai sulit untuk tidur karena merasa terharu.

“Sangking bahagianya hati saya, membuat saya tidak bisa tidur di malam hari, karena saya benar-benar bahagia dan terharu kalau ingat ketika kondisi saya sebelumnya demikian menderitanya,” paparnya.

Dan sekarang, lanjut Asmuni, Alhamdullillah Bapak-bapak TNI 1022 Tnb ini telah membangun rumah saya.

“Terima kasih pak semoga ini akan menjadi amal ibadah buat semua Bapak -bapak dan lebih khusus buat Bapak Dandim Tanbu semoga Bapak selalu diberi kesehatan jasmani dan rohani didalam menjalankan tugas amin,” ungkap Asmuni.

Disaat yang sama, tiba-tiba Asmuni mendapatkan kabar dari Kampung halamannya di hulu sungai bahwa adiknya dalam keadaan sakit.

“Bagaimana saya bisa pulang, saya kan masih membantu Bapak -bapak TNI membangun rumah saya,” keluhnya.

Dia berjanji, jika renovasi rumahnya sudah rampung akan datang menjenguk. “Nanti kalau sudah selesai, saya pasti pulang kampung sekaligus menceritakan kepada keluarga saya bahwa rumah saya sudah dibangunkan oleh Bapak Dandim Tanbu,” tambahnya.

Letkol ZCI. Andi Setiawan, S.Sos Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, mengatakan bahwa semua ini anugerah dari Allah Swt oleh sebab itu dia meminta gara mengucapkan rasa sukur dan terimakasih kepada Allah.

“Setiap orang pasti tau bahwa sebagai implemantasi dari ucapan syukur itu bukan hanya sekedar diucapkan dibibir saja akan tetapi harus dibuktikan dengan memperbanyak ibadah kepadanya khususnya mendirikan sholat fardhu 5 waktu dan lain – lainnya,” tutur Dandim.

Dia juga berharap agar anggota tim satgas TMMD 101 Kodim 1022 /Tnb Dandim bisa menjalankan tugasnya dengan baik, termasuk untuk jalan, bedah rumah, bedah Langgar/Mushollah yang tergetnya diselesaikan pada tanggal 2 April 2018.

“Saya berharap semua anggota Satgas selalu dalam keadaan fit sampai waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply