Sembilan Mahasiswa yang Terisolasi di Wuhan China, Dipastikan Kondisinya Sehat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sebanyak sembilan orang mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terisolir di Wuhan, China, akibat me-wabahnya virus corona.

Humas Unesa, Vinda Maya mengatakan, sebenarnya total mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah China untuk kuliah di Central China Normal University, Wuhan ada 12 orang. Namun, hanya sembilan orang yang saat ini masih berada di Wuhan.

“Total ada 12 orang penerima beasiswa kesemuanya di universitas yang sama yaitu di Central China Normal University, Wuhan,” kata Vinda, Minggu (26/1/2020).

Namun, Vinda memastikan, jika kondisi mereka saat ini dalam keadaan sehat. Akan tetapi, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan mereka, untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

“Alhamdulillah kondisi mereka sehat. Sekarang yang masih stay di Wuhan ada 9 orang. Karena memang sudah ada penanganan tersendiri dari kampus kepada mahasiswanya, khususnya juga mahasiswa asing,” jelasnya.

Menurut Vinda, setiap asrama mahasiswa di sana, disediakan pengukur suhu tubuh dan dilakukan pengecekan setiap malam. Sehingga dipastikan kesehatannya cukup terjaga.

“Ada pendamping untuk setiap lantai pada tiap dormitory. Jadi sudah cukup menjaga, meskipun kenyamanannya berkurang,” pungkasnya. (q cox, and)

Reply