Sholat Idhul Adha Usai, SMSI Jatim Serahkan Hewan Qurban

SIDOARJO (Suarapubliknews.net) – Usai pelaksanaan salat Idul Adha, Pengurus SMSI (Serikat Media Siber) Jatim menyerahkan hewan qurban jenis sapi kepada masjid Siti Suci Nur Rohmah (SSNR) di Perumahan Magersari Permai Sidoarjo. Rabu (22/8/2018)

Penyerahan hewan sapi ini diwakili H. Makin Rahmat, Sekretaris SMSI Jatim kepada pengurus takmir.

Ketua SMSI Jatim,  Drs. Eko Pamuji,MIKom mengatakan, penyerahan hewan sapi kurban sebagai bentuk partisipasi aktif, setelah SMSI mendapatkan kepercayaan dari Partai Nasdem Jatim menerima hewan sapi.

“Jadi, ada interaksi aktif yang langsung disampaikan kepada masyarakat dengan kemampuan dalam mengelola hewan Idul Qurban, dari pengumpulan, penyembelihan, sampai pembagian hewan qurban kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Eko, yang juga Sekretaris PWI Jatim ini, ke depan diharapkan SMSI secara mandiri bisa bekerja sama dengan pihak ketiga untuk lebih memberikan kemanfaatan bagi umat.

“Ya, dibidang media siber (online), SMSI merupakan organisasi dari pemilik perusahaan online, maka perlu terus ada peningkatan SDM,  termasuk kegiatan keagamaan,” ulasnya.

Dijelaskan Makin Rahmat, terpilihnya masjid SSNR ini memang menjadi motivasi awal bagi SMSI untuk aktif melakukan sosialisasi terhadap keberadaan dunia medsos yang harus ditularkan nilai-nilai positif.

“Kami juga dialog dengan remas, ibu-ibu muslimat dn jamaah tentang pentingnya informasi termasuk memahami berita agar tidak terpengaruh oleh kabar provokatif dan hoax, ” paparnya, sambil menyebut masjid SSNR tahun ini bisa berkurban 32 sapi,  27 kambing. (q cox)

Reply