Siapkan 50 Bacaleg, DPC Gerindra Surabaya Targetkan 15 Kursi

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Jelang pendaftaran Bacaleg di KPU yang terjadwal tanggal 16 juli 2018, DPC Partai Gerindra Surabaya telah mengajukan 60 Bacaleg ke DPP melalui DPD untuk kuota 50 Bacaleg.

Bagiyon,MA Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Surabaya yang saat ini juga menduduki posisi sebagai Badan Seleksi (Baleksi), mengatakan bahwa saat ini masih dalam proses sinkronisasi di tingkat DPP, untuk dibuatkan SK.

“Total Baceleg 50 dengan cadangan 20 persen, jadi total ada 60 Bacaleg yang kami usulkan ke DPP melalui DPD, sudah termasuk Bacaleg incumbent (petahana/anggota Fraksi Gerindra DPRD Surabaya),” katanya kepada Suarapubliknews.net. Senin (9/7/2018)

Bacaleg Kota Surabaya dari Dapil 4 ini juga menerangkan bahwa pengurus DPC Gerindra telah menyiapkan kuota sebanyak 40 persen untuk Bacaleg perempuan, meski meskipun ketentuannya hanya 30 persen.

“Dari jumlah total, pendatang baru sekitar 25 persen, yang datang dari berbagai latar belakang,” terangnya.

Dengan sistem dan pola serta skema pendulangan suara yang berbeda dengan sebelumnya, Bagiyon optimis bisa memenuhi target sebanyak 10-15 kursi untuk DPRD Surabaya. Namun dia tidak bersedia menjabarkan sistem baru yang akan digunakannya.

“Tentu tidak bisa kami ungkapkan ke publik karena hal ini menyangkut strategi politik,” kilah Bacaleg untuk wilayah Kecamatan Sawahan, Wonokromo, Sukomanunggal, Jambangan dan Gayungan ini. (q cox)

Reply