Stabilkan Harga, Pemkab Kediri Gelar Pasar Murah dan Pembagian Sembako

KEDIRI (Suarapubliknews) – Melalui Bagian Perekonomian, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar pasar murah dan pembagian sembako gratis di Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan, dengan tujuan menjaga stabilitas harga bahan pokok. Senin (20/5).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Perekonomian, Drs. Sampurno, MM, Camat Kandangan Sunar Utomo, Pj. Kades Karang Tengah Koiri Gunardi, serta jajaran Muspika Kandangan.

Tidak hanya itu, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri, TP. PKK, perwakilan SKPD dan BUMN juga turut berpartisipasi dengan membuka stand pasar murah.

Tepat pukul 07.00 WIB acara dibuka oleh Kepala Bagian Perekonomian, Drs. Sampurno, MM. Dan untuk diketahui bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama penyelenggaraan pasar murah dan sembako gratis di Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan.

“Kegiatan ini tidak lepas dari kepedulian Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno kepada warga masyarakatnya dan juga doa dari warga masyarakat Desa Karang Tengah sendiri. Karena dari 344 desa dari 26 kecamatan, Desa Karang Tengah merupakan salah satu dari 12 titik digelarnya acara ini. Setiap tahun selalu berganti tempat sehingga akan merata ke berbagai pelosok di wilayah Kab. Kediri,” ungkap Kepala Bagian Perekonomian.

Drs. Sampurno, MM. menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan mengurangi beban kebutuhan bahan pokok warga masyarakat yang kurang mampu di bulan puasa dan menjelang lebaran.

“Pada kegiatan ini juga akan diberikan sebanyak 500 paket sembako gratis. Setiap paketnya berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, abon dan kue kering,” tambahnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian sembako gratis secara simbolis oleh Kepala Bagian Perekonomian, dilanjutkan oleh tamu undangan serta jajaran Muspika kepada perwakilan warga. Kemudian para penerima sembako dengan tertib mengantri untuk mendapatkan sembako.
Ditemui di sela acara, Pj. Kades Desa Karang Tengah, Koiri Gunardi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah menyelenggarakan acara pasar murah dan sembako gratis di Desa Karang Tengah.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian pemerintah kepada warga kami. Semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga desa,” ucapnya.

Selain itu salah satu warga, Wijiatun, juga sangat senang dengan diselenggarakannya kegiatan ini.

“Dalem remen saestu pikantuk sembako gratis. Mugi-mugi tahun ngajeng diwontenaken malih (saya senang sekali mendapatkan sembako gratis, semoga kegiatan seperti ini diadakan kembali tahun depan),” ucap nenek 68 tahun tersebut. (q cox, Iwan)

Reply