Tak Ingin ‘Nggege Mongso”, Bacakada Warsito Tetap Serahkan Keputusan ke DPP PDIP

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya untuk Pilwali Surabaya 2020 dari PDIP, Warsito mengaku akan tetap sabar menunggu keputusan DPP karena tak ingin “Nggege mongso” (bhs jawa: mendahului).

Namun demikian, Warsito mengatakan jika dirinya tetap terus melakukan sosialisasi melalui seluruh jaringannya yang telah terbentuk di seluruh wailayah Kota Surabaya.

“Saya bersama tim tetap terus melakukan sosialisasi ke masyarakat langsung juga ke tokoh masyarakat. Terkait hasil akhir semua tergantung DPP PDIP dalam hal ini Ibu Ketua Umum,” ucapnya kepada media ini. Kamis (13/02/2020)

Ditanya soal kabar bahwa namanya masuk dalam urutan tiga besar di pusaran DPP PDIP, Warsito tetap menunjukkan kesan yang tenang, karena menurutnya info bisa datang dari mana saja dan bermacam-macam, namun keputusan DPP adalah final.

“Saya hanya percaya dengan hasil keputusan resmi yang bakal diumumkan oleh DPP, yang tentu melalui berbagai pertimbangan dari segala aspek. Kalau kabar itu benar ya alhamdulillah, semoga bisa diteruskan menjadi SK rekomendasi partai,” jawabnya normatif.

Warsito juga menegaskan, jika dirinya berhasil mendapatkan kepercayaan dari DPP PDIP untuk menjadi Bacawawali, maka akan all out melaksanakan amanah yang diberikan dan menjalankan semua tugas yang dimandatkan oleh partai.

“Berpasangan dengan siapa, itu yang tau hanya DPP. Saya tetap menyerahkan semuanya, karena saya sangat mengenal dan memahami kiprah PDIP, meski saya sempat berada di partai lain. Dari dulu hingga sekarang, secara pribadi hunbungan saya sangat dekat dengan kader-kader PDIP,” pungkasnya. (q cox)

Foto: Warsito saat menerima kunjungan beberapa anggota Himpunan Pengusaha NU Surabaya

Reply