Taman Safari Edukasi Konservasi ke 575 Pelajar

PASURUAN-PRIGEN (Suarapubliknews.net) – Taman Safari Prigen (TSP) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkaitan dengan pendidikan bagi pelajar. CSR Pekan Edukasi Konservasi ini bertemakan “Explore to Learning : Learn, Love and Care Our Animal With Education Program”.

Marketing Communication Manager, Ashrully Setia mengatakan kegiatan CSR Pekan Edukasi Konservasi ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 21 Mei hingga 25 Mei 2018. Pesertanya pun dari 21 sekolah di sekitar kawasan TSP dengan jumlah 575 pelajar.

“TSP memiliki berbagai program CSR bidang pendidikan, di antaranya Program Beasiswa dengan memberikan beasiswa bagi siswa prestasi tingkat SMP untuk melanjutkan ke jenjang SMA di Desa Jatiarjo dan Cendono,” katanya.

CSR Pekan Edukasi Konservasi selanjutnya ialah Program Santunan Siswa Kurang Mampu mulai jenjang Paud hingga SMP di Desa Jatiarjo dan Program Edukasi Konservasi di TSP bagi siswa SD di Kecamatan Prigen, Purwosari dan Sukorejo.

“Kami juga ada CSR Pendidikan Konservasi di sekolah-sekolah, animals goes to school, bantuan material untuk pembangunan sekolah serta bantuan transportasi untuk kegiatan sekolah seperti lomba atau kompetisi yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan,” bebernya.

Manager Edukasi TSP, Eko Windarto menuturkan materi pendidikan meliputi konservasi satwa, pelestarian lingkungan, habitat satwa, behaviour, breeding, kesejahteraan satwa, penyebaran geografis, program insitu maupun exsitu, dan link conservation.

“Jadi satwa-satwa di TSP ini tidak puasa seperti manusia, melainkan mereka makan sesuai porsi dan kebutuhan setiap satwa. Kecuali satwa karnivora, yaitu singa dan harimau yang makan setiap dua minggu sekali untuk menstabilkan tubuh karena mereka tidak perlu berburu lagi seperti di alam liar,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Bidang SD-SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah mengapresiasi atas program CSR Pekan Edukasi Konservasi dengan memberikan piagam penghargaan sebagai poin tambahan bagi TSP untuk meningkatkkan program CSR di seluruh kawasan Pasuruan.

“Kami berharap dengan adanya CSR seperti yang dilakukan TSP ini menjadi teladan bagi perusahan-perusahaan lain. Di tahun berikutnya, TSP juga diharapkan bisa meningkatkan segmentasi CSR di berbagai kawasan di Kabupaten Pasuruan,” tandasnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply