Target 20 Ribu Pengunjung, JTF 2019 Pindah ke Atlantis Land

SURABAYA (Suarapubliknews) – Memasuki tahun kesembilan, event Jazz tahunan yang diselenggarakan Radio Suara Surabaya mengambil judul Bistar Jazz Traffic Festival (JTF) berpindah lokasi. Even yang akan digelar 14 dan 15 September 2019 bertempat di Atlantis Land Kenjeran Surabaya.

Ketua Umum Panitia Bistar Jazz Traffic Festival (JTF) Wahyu Widodo mengatakan gelaran even kali ini mengusung mengusung konsep ‘Share and Fun’ Jazz Traffic Festifal mengajak penonton tak hanya menikmati musik, tetapi juga bermain, kuliner, dan menari bersama.

“Mengngat semakin meninggatnya antusias pengunjung tiap tahunnya, yang tahun lalu mencapai 15 ribu pengujung per hari, kami ingin memberikan kenyamanan lain bagi pengunjung. Tahun ini kami menargetkan 20 Ribu pengunjung per hari mengingat lebih banyak musisi diantaranya Tulus, Nidji, Raisa, Andra and Rhe Backbone, Dewa 19 feat Ari Lasso, hingga Didi Kempot,” katanya.

Jazz Traffic Festival di tahun kesembilan juga mengajak penonton menikmati berbagai wahana di Atlantis Land. “Ini tantangan baru buat kita, dengan konsep baru, dimana menikmati musik dengan aktivitas berbeda,” lanjut Wahyu.

Akan ada empat panggung di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 yang terbagi ke dalam dua lokasi. Tiga panggung berada di area dalam Atlantis Land dan satu panggung di area luar. Pihaknya berharap, event tahunan ini bisa mendorong pengembangan kota dan masyarakat Surabaya.

Salah satu artis yang akan mengisi acara tersebut adalah penyayi asal Solo bergenre campur sari, Didi Kempot. Wahyu menjanjikan, akan ada penampilan berbeda dari Didi Kempot pada event tersebut.

“Ini konsep kalaborasi, Mas Didi Kempot terbuka, bersedia musiknya diaransemen lebih jazzy sesuai konsep. Bahwa ide kreatif bisa dikelola dan dibentuk dan ketemu musisi yang terbuka seperti ini kami semangat,” papar Wahyu.

Selain Didi Kempot, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak juga direncanakan akan naik panggung berkalaborasi menyanyikan sejumlah lagu bersama Andien, Rieka Ruslan, dan Naff. “Ini keren pejabat publik, menyemangati konser kolaborasi dan punya talenta khusus,” kata Wahyu.

Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan memberikan bocoran terkait penampilannya. Andra akan tapil di dua hari dimana event tersebut digelar. Hari pertama, Andra akan tampil bersama band Andra and The Backbone. Kemudian hari kedua bersama Dewa 19.

Andra mengungkapkan, pada event tersebut, Dewa 19 akan menampilkan nuansa Dewa 19 lama. Dimana mereka akan berkolaborasi dengan vokalis pertamanya, Ari Lasso. “Ini nuansa slow, nuansa Dewa lama. Jadi formasinya tetap,” jelasnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply