Tim SAR Intai Amfibi 2 Marinir Temukan Satu Dari 3 Siswa SMP Tenggelam

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Perkembangan upaya pencarian tiga bocah yang hanyut di sungai Pucang, Sidoarjo di hari kedua membuahkan hasil. Tim SAR dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, berhasil menemukan 1 orang siswa bernama Rulli Kurniawan (13) asal Jl. Kartini Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan/Kota Sidoarjo, Kamis (13/02/2020).

Rulli ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan masih mengenakan seragam sekolah baju batik dan celana panjang warna hijau. Siswa SMPN 5 Sidoarjo itu ditemukan di kawasan Kampung Nelayan, sekitar 50 meter baratnya jembatan Desa Bluru Kidul sekitar pukul 10.00 WIB.

Komandan Tim SAR Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Lettu (Mar) Yunus Rumbay mengatakan, turunnya Tim SAR Batalyon Intai Amfibi sejak Rabu (12/02/2020) malam setelah adanya permohonan bantuan dari anggota koramil 0816/ 01 Sidoarjo kota.

“Dalam membantu menangani terjadinya bencana alam ini, Tim SAR Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir meluncur ke lokasi kejadian dengan menurunkan sembilan personel,” terang Lettu (Mar) Yunus Rumbay ketika di konfirmasi.

Dalam pencarian ini, Tim SAR turunkan 5 perahu karet sebagai upaya pencarian korban. Sebelumnya, Meski sempat dihentikan pada pukul 1.30 WIB dini hari namun, pencarian dilanjutkan pada pukul 07.00 pagi.

“Korban kedua yang ditemukan ini angsung kita masukkan mobil ambulan dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan visum. Kita masih melakukan upaya pencarian dengan penyisiran sungai untuk mencari satu korban bernama Dafaldi (13) warga Jl. Kartini Kel. Sidokumpul kec. Sidoarjo, yang juga ikut tenggelam,” Ujarnya. (q cox, drie)

Reply