Timnas U16 Rekreasi Ke Taman Safari Sebelum Bertanding

PASURUAN-PRIGEN (Suarapubliknews.net) – Timnas U-16 menggelar meet and greet di Taman Safari Prigen jelang bergulirnya Piala AFF U-16 pekan depan. Acara dihadiri Fachry Husaini sebagai head coach Timnas U-16 serta seluruh pemain Timnas U-16.

General Manager Taman Safari Prigen, Diaz Yoenadie mengatakan kehadiran Timnas U16 bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan fans. Timnas Indonesia U-16 sendiri berada satu grup dengan dua tim kuat, yakni Vietnam dan Myanmar, di Grup A.

“Kami mengapresiasi perjuangan Timnas U-16 yang akan bertarung dalam Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan mengajak punggawa timnas berkeliling di Taman Safari Prigen. Kami harapkan aktivitas ini dapat menyegarkan pikiran mereka selama berlatih dalam beberapa minggu ini,” katanya.

Timnas U-16 berkesempatan berkeliling di Taman Safari Prigen dan merasakan pengalaman feeding berbagai satwa Taman Safari Prigen, seperti Gajah dan Jerapah. Selain itu, mereka juga akan merasakan pengalaman feeding giraffe dan meerkat di Baobab Safari Resort sore harinya.

Selama di Taman Safari Prigen, pejuang garuda muda mendapatkan edukasi terkait konservasi yang selama ini masih menjadi isu nasional, seperti konflik Gajah Sumatera dengan masyarakat. Selain itu, mereka juga diberikan motivasi menjelang pertandingan perdana pada Minggu (29/7) melawan Filiphina.

Head Coach Timnas U-16, Fachry Husaini menambahkan kunjungan timnya ke Taman Safari Prigen sebagai program rekreasi bersama tim. Di periodesasi latihan ada program rekreasi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

“Paling tidak mereka sejenak dapat melupakan sepak bola setelah melaksanakan Training Center di Gelora Delta Sidoarjo selama sebulan. Mereka juga diberikan edukasi melalui pertunjukan gajah dengan membawa pesan jika manusia menjalin hubungan penting dengan alam,” tuturnya.

Menurutnya ada tiga pemain andalan dari 23 pemain yang ada, di antaranya Gelandang Timnas U-16, David Maulana, Fadilah Nur Rahman sebagai stopper atau bek tengah dan Andre Oktaviansyah di posisi gelandang.

“Salah satu syarat menjadi kapten adalah yang mempunyai jiwa leadership di lapangan. Dari 23 pemain dikerucutkan menjadi 3 pemain yaitu David, Fadil dan Andre yang bergantian memegang ban kapten,” jelas Fachry .

Fachry mengungkapkan dalam persiapan jelang pertandingan perdana pekan depan, memasang formasi 4-3-3, meskipun ada beberapa opsi seperti 4-5-1 guna menyerang lawan.

“Target kami di Piala AFF U-16 ini menjadi juara pertama karena bermain di rumah sendiri. Namun kami selalu berusaha yang terbaik untuk merebut kemenangan yang diidam-idamkan masyarakat Indonesia,” tandasnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply