TMMD 101 Kodim 1022/Tnb Buka Akses Jalan Baru Barokah – Batulicin

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H.Sudian Nur membuka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang Ke 101 Kodim 1022/Tnb
Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Batulicin yang dihadiri oleh Pjs. Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Harpuddin Daeng. Rabu (4/4 2018) pukul 09.00 wit

Tujuan dilaksanakannya TMMD 101 Kodim 1022/Tnb untuk membuka akses jalan baru yakni Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat dan Desa Batulicin Kecamatan Batulicin.

Jalan baru tersebut sepanjang 4340 atau sekitar 4 Km lebih yang berupa lahan rawah sepanjang 2640 Meter dan lahan kering 1700 meter.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sudian Nur menyampaikan terima kasih atas dilaksanakan TMMD 101 Kodim 1022/Tnb ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan terbangun sinergitas yang posirif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi diwilayah Kab. Tanbu.

“Dengan menyiapkan infrastruktur dalam mengaslerasi berbagai program Pemerintah Daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Tanbu,” ucapnya.

“Hal ini sesuai dengan tema TMMD yaitu Tentara Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa, ” imbuhnya

Terpisah Wabup Sudian mengatakan bahwa tujuan dibukanya jalan baru yang menghubungkan Desa Barokah dengan desa Batulicin ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Barokah kalau mau ke Gunung Tinggi tidak perlu lagi melalui jalan kota.

“Masyarakat bisa langsung kegunung tinggi hanya dengan beberapa menit saja tanpa harus melewati jalan kota,” ujar Wabup.

Selain Wabup juga menambahkan bahwa dengan dibukanya akses jalan baru ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Dandim Tnb Letkol CZI Andi Setaiwan, S.Sos menanggapi pertanyaan wartawan  terkait Lahan masyarakat yang terkena program pembukaan jalan ini  mengatakan bahwa lahan tidak ada masalah semuanya sudah selesai karena masyarakat sangat mendukung kegiatan TMMD 101 ini.

“Saya melihat antusias warga yang memiliki lahan di areal itu sebelum areal itu dibuka masyarakat tidak ada kegiatan sama skali namun setelah dibuka warga setiap sore ramai membersihkan lahannya masing-masing, tentunya saya berharap dengan dibukanya areal baru ini akan memberi harapan besar kepada masyarakat dan  akan membuat Tanbu semakin berkembang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD 101 Kodim 1022 /Tnb ini. Dandim 1022/Tnb, Dandim1004/Kotabaru, Kapolres Tanbu, Dan Lanal Kotabaru, Kajari Tanbu, Dangki Kipan B 623 BWU, Danki Brimob Batulicin, Ketua DPRD Tanbu dan jajaran Muspida Kab. TANBU. (q cox)

Reply