Truck Tarikan Leasing Dilalap Kereta Api

Hendak diantar ke gudang penyimpanan di Sidoarjo, sebuah truk trailer yang baru disita dari konsumen yang macet pembayaran kreditnya, di tabrak kereta api. Untungnya, dalam insiden itu  tidak ada korban meninggal dunia.

SURABAYA (SPNews) – Kecelakaan hebat itu terjadi di palang pintu perlintasan Jemursari-Dolog Surabaya, Rabu (12/6) pukul 20.20 Wib. Malam itu, kereta api Mutiara Timur dengan nomor lokomotif K106421 yang melintas dengan kecepatan tinggi dari arah Utara menuju ke Selatan menabrak sebuah truk trailer.

Solichin (42), warga Jalan Jemur Ngawinan Surabaya menjelaskan, Mutiara Timur yang berjalan sangat cepat, tidak sempat melakukan pengereman. Akibatnya, truk trailer dengan nopol L 8981 UX yang belum diketahui siapa pengemudinya itu langsung tertabrak.

“Suaranya sangat keras sekali. Begitu didekati, ternyata bagian depan truk trailer rusak berat. Truk Trailer ini melaju dari arah Timur. Namun tiba-tiba, di perlintasan kereta api, truk ini berhenti. Sopir truk sudah berusaha menghidupkan mesin kendaraan, “ ujar Solichin.

Berkali-kali dicoba untuk dihidupkan, lanjut Solichin, mesin truk tak kunjung menyala. Kereta api yang makin mendekat, membuat sopir truk panik. Ia pun memilih turun dari truk dan  meninggalkan truk yang dikemudikannya itu.

Untuk melihat langsung kondisi truk saat itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Informasi yang diperoleh polisi, truk trailer yang menjadi korban tabrakan kereta ini, milik seseorang yang ditarik leasing.

“Truk ini baru saja ditarik Leasing Fet. Rencananya, malam itu, truk akan dibawa ke gudang penyimpanan yang berlokasi di Sidoarjo. Masih berada di perlintasan kereta api Dolog, truk ini tiba-tiba berhenti, hingga terjadilah kecelakaan ini, “ ungkap Setija.

Hingga saat ini, lanjut Setija, polisi masih terus mengumpulkan data-data terkait kecelakan ini. Polisi pun masih mencari sopir truk trailer ini, untuk dimintai keterangan. Akibat kecelakaan ini, tidak ada korban meninggal dunia.

Korban luka-luka hanya dua orang. Untuk korban yang mengalami luka-luka, langsung dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Sedangkan truk trailer yang mengalami kerusakan cukup parah di bagian kanan depan hingga ke belakang, sudah diamankan untuk proses identifikasi. (q cox, Elang)

Reply