Tuntut Kepastian SK, Pengurus DPAC PKB Bulak Surabaya Lurug Kantor DPW PKB Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Seluruh jajaran pengurus DPAC PKB Kecamatan Bulak Surabaya mendatangi Kantor kantor DPW PKB Jatim yang beralamat di jalan Ketintang Permai Surabaya, sekira pukul 14.00 WIB. Jumat (9/2/2018)

Tindakan sejumlah kader partai besutan Gus Dur ini dipicu oleh kekisruhan masa berlaku Surat Keputusan (SK) penetapan pengurus DPAC PKB Kota Surabaya yang ternyata hanya berlaku selama 6 bulan. Artinya, ditetapkan pada bulan Oktober 2017 tetapi berakhir pada Maret 2018.

H.M. Solehan ketua DPAC PKB Kecamatan Bulak Surabaya, menyampaikan bahwa seluruh pengurus DPAC PKB merasa dipermainkan oleh unsur pimpinan DPW PKB, terutama Halim Iskandar sebagau Ketua DPW.

“Kami merasa hanya dijadikan alat untuk meloloskan verifikasi SIPOL yang dilaksanakan oleh KPU, karena sebagai syarat mutlak sebagai partai peserta Pemilu. Untuk kepentingan itu, kami sudah bersusah payah membangun jaringan DPAC sampai tingkat ranting,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Solehan juga merasa telah ditinggalkan saat jelang pelaksanaan Muscab DPC PKB Kota Surabaya.

Ungkapan ini disampaikan Solehan karena terkait dengan pernyataan Mazlan Masnyur dan Masduki Toha di media cetak nasional ternama di Surabaya beberapa waktu lalu, jika Muscab bakal dilaksanakan pada bulan April atau Juni.

“Aksi hari ini adalah kali kedua kami mendatangi kantor DPW dimana pada waktu yang lalu sempat dijanjikan dan dipastikan oleh Bagus sebagai kepala kantor DPW PKB Jawa timur jika akan turun surat dari DPW muscab yang akan dilakasanakan pada bulan Februari 2018 ini,” tuturnya.

Terakhir, Solehan bersama pengurus lainnya menyampaikan ancaman akan melakukan aksi lanjutan dengan jumlah massa yang lebih banyak, yakni melibatkan pengurus anak ranting.

“Jika hari ini tidak ada jawaban dan kepastian kami semua beserta seluruh pengurus anak ranting akan melakukan aksi berkelanjutan,” pungkasnya.

Sampai berita ini dilansir, media ini belum berhasil melakukan konfirmasi untuk tujuan klarifikasi kepada jajaran pengurus DPW PKB Jatim. Oleh karenanya masih dibutuhkan penjelasan kongkrit dari jajaran pengurus DPW PKB Jatim.(q cox)

Reply