Urban Athletes Junior Ajak Anak Berolahraga Sambil Bermain

SURABAYA (Suarapubliknews) – Olahraga tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan bagi orang dewasa. Selebihnya, olahraga juga punya segudang manfaat untuk anak-anak.

Chief Executive Officer Urban Athletes, Verawaty Budiyanto mengatakan banyak manfaat yang didapat anak apabila sering berolahraga. Selain mendapat pertumbuhan fisik yang baik, olahraga akan membuat anak-anak memperbaiki suasana hati dan meningkatkan rasa percaya diri.

“Tambahannya ketika anak-anak melakukan olahraga secara kelompok, juga akan mengajarkan mereka berkomunikasi dengan baik, mengambil keputusan, dan berkomitmen. Karena dalam olahraga dibutuhkan kerjasama,” katanya.

Selain berdasarkan pengalaman pribadi saat mengasuh anak pertamanya yang membutuhkan perhatian khusus, selama ini banyak orang tua yang secara tak sadar mencontohkan kebiasaam buruk pada anaknya seperti sering duduk, jarang bergerak, bahkan memberi akses gadget.

“Hal itu kemudian membuat anak tak bisa bergerak aktif. Karena itu saya menghadirkan gym khusus anak – anak. Saya ingin tempat gym ini tak hanya baik untuk kesegaran jasmani, peningkatan interaksi sosial, namun juga mengasah skill interpersonal mereka,” lanjut Vera.

Di Urban Athletes Junior, anak-anak tidak diajarkan olahraga berat seperti orang dewasa. Beberapa program di Urban Athletes Junior diantaranya zumba, kpop dance, hiphop dance, mua thai, falcon dan kick boxing, yang didampingi pelatih bersertifikasi khusus anak..

Kids Coordinator Program Urban Athletes Junior, Dwi Susanti mengatakan taka da trik khusus untuk mengarahkan anak-anak agar tetap fokus. Ada tiga kunci andalan untuk mengahadapi anak di antaranya, sabar, kreatif, dan jeli.

“Di sini karena fokusnya bukan untuk menjadi atlet, kami hanya memberikan gerakan-gerakan yang fleksibel untuk mencipatakan koordinasi yang baik antara mata dan tangan atau kaki dan tangan anak. Disini kami mengajak anak berolahraga sambil bermain, bermain sambil berolahraga, sehingga anak – anak terarah dalam setiap gerakannya,” terangnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply