Vinsensius Awey Purna Tugas, Akankah Masih di Jalur Politik? Ini Jawabannya

SURABAYA (Suarapubloiknews) – Nama Vinsensius Awey anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 asal Partai Nasdem memang Cukup dikenal lantaran berbagai komentarnya yang tajam dan ulasannya yang konstruktif diberbagai persoalan, utamanya soal kemasyarakatan dan kebijakan publik.

Sejak hari ini Sabtu (24/08/2019), Vinsensius Awey telah purna tugas sebagai anggota DPRD Surabaya, namun posisinya telah diganti oleh kader lain se partainya yang diharapkan bisa mengikuti jejaknya.

“Saya cukup bersukur telah dipercaya warga Kota Surabaya sebagai wakil rakyat, karena telah menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya dengan cukup baik selama 5 tahun,” ucap Awey kepada media ini.

Politisi Yos Sudarso yang belakangan masuk dalam bursa Pilwali Surabaya 2020 ini mengaku jika dirinya akan terus mengamati perkembangan Kota Surabaya, meski sudah tidak lagi menyandang status anggota dewan.

“Untuk sementara saya masih konsentrasi dengan sekolah anak di Australia, jadi kemungkinan besar masih akan bolak balik, Indonesia-Australia. Tetapi saya akan tetap monitor perkembangan Surabaya kok,” tandasnya.

Disinggung soal jabatan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, anggota dewan satu-satunya yang tercatat menolak pemberian mobil dinas ini mengatakan jika dirinya tidak pernah berkeinginan soal tersebut, namun sebagai kader partai harus siap menerima tugas apapun.

“Kan ketua yang sekarang masih ada, kalau soal bakal mengundurkan diri itu hanya wacana yang sudah berlalu. Jadi saya juga belum tau. Kita tunggu saja saatnya tiba,” tangkisnya.

Tidak hanya itu, Awey juga sempat menulis status di akun FB pribadinya, pasca acara pelepasan dan pelantikan anggota DPRD Surabaya yang baru, yang isinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya.

Berikut adalah kutipannya:

TERIMA KASIH ATAS KESEMPATAN YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA SELAMA 5 TAHUN LAMANYA.

Waktu berjalan cepat sekali, tanpa terasa hari ini Sabtu tgl 24 Agustus 2019, genap sudah berakhirnya masa tugasku sebagai anggota DPRD Kota Surabaya 2014 – 2019. Terima kasih telah beri saya kesempatan dan dukungan selama 5 tahun ini untuk mrenjalankannya.

Apabila dalam 5 tahun ini ada fungsi pengawasan saya terhadap Pemerintah Kota Surabaya & karya pelayanan saya terhadap warga kota Surabaya yang kurang baik, saya mohon dimaafkan. Semoga kita senantiasa tetap menjaga tali silahturahim diantara kita.

Kini saya telah mendapatkan kesempatan yang baru dari-Nya untuk lebih banyak waktu bersama keluarga kecilku dirumah yang telah 5 tahun lamanya kurang banyak mendapat kasih sayang dari ku. Semoga kasih Allah senantiasa memberkati kita semuanya. Amin. (q cox)

Reply