BisnisJatim RayaUncategorized

Indahnya Pantai Mutiara Trenggalek Janjikan Kenyamanan bagi Wisatawan

76
×

Indahnya Pantai Mutiara Trenggalek Janjikan Kenyamanan bagi Wisatawan

Sebarkan artikel ini

TRENGGALEK (Suarapubliknews) –
Indahnya pantai selatan mutiara di wilayah Kabupaten Trenggalek – Jawa Timur ternyata dapat memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat sekitar diantaranya penyewaan perahu untuk wisatawan, tempat pemancingan krambah yang alami.

Selain tempat hiburan, wisata alamnya juga menghadirkan kuliner khas yakni ikan bakar sambel ala pantai serta minuman alami air kelapa muda dan tempat penginapan berupa homestay dengan harga yang terjangkau.

Juki (49) Warga Dusun Karanggongso Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Kabupaten trenggalek mengatakan, bahwa lokasi wisata laut pantai mutiara sangat menjanjikan karena kekayaan lautnya

“Krambah atau yang biasa disebut tempat pemancingan di tengah laut ini sudah banyak menyedot para pemancing maniak, baik itu warga sekitar maupun luar daerah,” Ucap Juki Kepada Suarapubliknews.net. Kamis (19/9/2024)

Menurut Nelayan yang akrap disapa Pak Juki itu, khas dari hasil laut pantai mutiara diantaranya ikan mayur, kakap merah dan juga cumi-cumi serta ubur-ubur yang selama ini sering ditangkap oleh para nelayan lokal maupun para pemancing

“Kalu untuk mancing di krambah yang ada di tengah laut itu semalam Rp 50 Ribu Rubiah yakni bagi sampai sore atau malam hingga pagi,sedangkan untuk perau yang mengantarkan tergantung nego dan terjangkau,” Pungkasya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *