Pemerintahan

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Dampingi Presiden Joko Widodo Cek Stabilitas Harga di Pasar Dukuh Kupang

42
×

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Dampingi Presiden Joko Widodo Cek Stabilitas Harga di Pasar Dukuh Kupang

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan harga dan stok kebutuhan pangan di Pasar Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya, Jumat (20/9/2024). Pengecekan dilakukan untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat.

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa harga bahan pangan di Kota Pahlawan cenderung stabil. Bahkan, ia menemukan harga telur yang dibandrol lebih murah dari harga standar Nasional yakni Rp 24 ribu per kilogramnya.

“Ya, mampir untuk melihat harga-harga. Saya lihat baik semuanya, tadi saya lihat telur harganya terlalu rendah untuk saya. Rp 24 ribu per kilogramnya,” ungkap Presiden Joko Widodo usai melakukan pengecekan.

Menurutnya tren penurunan harga pangan dipengaruhi dengan adanya stok yang melimpah. Sebab tak hanya telur, cabai rawit juga mengalami penurunan harga.

“Kemudian cabe rawit harganya Rp 35 ribu per kilogramnya. Saya kira harganya terlalu rendah. Mungkin karena pasokannya terlalu banyak,” ungkap Presiden Jokowi.

Selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Modal Kerja kepada para pedagang. Presiden yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Oktober 2024 itu, juga terlihat berbincang dengan pedagang sambil membagikan kaos hitam dan sembako.

Selama kunjungan Pasar Dukuh Kupang, Wali Kota Eri senantiasa mendampingi Presiden Joko Widodo dari awal hingga akhir. Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, perhatian Presiden Joko Widodo kepada kestabilan harga bahan pangan di Kota Surabaya disambut antusias yang tinggi oleh para pedagang.

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo telah melakukan kunjungan ke Pasar Soponyono, Kecamatan Rungkut pada Jumat (6/9/2024). Lalu, dua minggu setelahnya kembali melakukan pengecekan harga di Pasar Dukuh Kupang. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *