Uncategorized

Pemkot Surabaya Partisipasi dalam Syariah Award 2024, Ini Harapan PJs Wali Kota Restu Novi 

124
×

Pemkot Surabaya Partisipasi dalam Syariah Award 2024, Ini Harapan PJs Wali Kota Restu Novi 

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Penjabat Sementara (PJs) Wali Kota Surabaya, Restu Novi Widiani menyambut kunjungan Tim Juri Syariah Award 2024 di ruang Sidang Wali Kota, Balai Kota, Jumat, (27/9/2024). Dalam kunjungan ini, Tim Juri Syariah Award 2024 turut disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, Ikhsan serta jajaran kepala perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Syariah Award 2024 merupakan salah program awarding untuk mendorong perekonomian berbasis syariah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Maka dari itu, Tim Juri Syariah Award 2024 kali ini ingin melihat secara langsung potensi dan partisipasi  pengembangan ekonomi syariah yang dilakukan oleh jajaran Pemkot Surabaya.

Dalam kesempatan ini, PJs Wali Kota Surabaya, Restu Novi Widiani menyambut baik kedatangan Ketua Tim Juri Syariah Award 2024, Wakil Direktur Eksekutif II Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Pemprov Jatim Abdul Mongid, di ruang sidang wali kota. PJs Wali Kota Restu Novi mengatakan, pertama kalinya Pemkot Surabaya mengikuti Syariah Award 2024.

“Mudah-mudahan ini awal baik dan mudah-mudahan ini menjadi modal dasar untuk berjuang meningkat lagi ke depannya,” kata PJs Wali Kota Restu Novi.

PJs Restu menyebutkan, bicara soal perekonomian syariah, Pemkot Surabaya memiliki banyak program andalan yang telah dijalankan. Diantaranya yakni, adanya Kampung Madani, Surabaya Halal Festival, Sentra Wisata Kuliner Serambi Ampel, dan sebagainya.

“Mudah-mudahan award ini nantinya bisa membanggakan Kota Surabaya, terutama Jawa Timur. Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Sekda dan tim yang sudah bekerja luar biasa untuk menyajikan persiapan penilaian dan pembuktiannya yang sudah memperjuangkan sebelum ada penilaian award ini,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Eksekutif II KDEKS Pemprov Jatim Abdul Mongid mengatakan, Syariah Award 2024 adalah salah satu upaya Pemprov Jatim untuk mendorong pengembangan ekonomi syariah di Jatim. Menurutnya, perkembangan ekonomi syariah ini tidak hanya menjadi prioritas Pemprov Jatim, akan tetapi juga pemerintah pusat.

“Kami harap ini ke depannya bisa menjadi benchmark pengembangan ekonomi syariah di Jatim,” kata Tim Juri Syariah Award, Abdul Mongid.

Abdul menyebutkan, dalam awarding ini terdapat enam kategori, diantaranya adalah kategori industri halal, ekonomi sosial syariah, ekonomi hijau dan berkelanjutan, kelembagaan daerah, hingga inovasi pada sektor ekonomi syariah. Terakhir, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran di lingkungan pemkot, karena telah melakukan banyak pengembangan ekonomi berbasis syariah di Kota Surabaya.

“Untuk Kota Surabaya kami mengucapkan banyak terima kasih, karena ini (Surabaya) adalah termasuk pionir pengembangan ekonomi syariah,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *