Hotel & RestoPeristiwa

Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya Rayakan Hari Batik Nasional dengan Sentuhan Inklusif

124
×

Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya Rayakan Hari Batik Nasional dengan Sentuhan Inklusif

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suaarpubliknews) ~ Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya merayakan Hari Batik Nasional dengan cara yang unik dan penuh makna. Hotel bintang empat ini tidak hanya menampilkan keindahan batik melalui pameran dan pertunjukan, tetapi juga melibatkan komunitas disabilitas dalam rangkaian acara yang penuh inspirasi.

Kolaborasi dengan Aora Wistara Dharma, sebuah komunitas batik Surabaya yang beranggotakan anak-anak disabilitas, menjadi sorotan utama dalam perayaan Hari Batik Nasional di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya. Acara diawali dengan kegiatan mencanting kain batik yang dipandu oleh para anggota Aora Wistara Dharma. Tamu hotel dan pengunjung pun antusias belajar mencanting kain batik dan merasakan langsung proses pembuatan batik tradisional.

Puncak acara diwarnai oleh fashion show yang menampilkan dua model binaan Aora Wistara Dharma, yaitu Rendi dan Ulin. Rendi, yang memiliki keistimewaan autisme, dan Ulin, yang tuna wicara dan tuna rungu, dengan percaya diri memperagakan busana batik di hadapan para tamu. Penampilan mereka yang profesional dan penuh semangat membuat para tamu terkesima.

Owner dari Aora Wistara Dharma Yosie, mengungkapkan bahwa komunitasnya memberikan pelatihan sesuai bakat dan minat para anggotanya. “Kami ingin anak-anak dengan berbagai keistimewaan ini memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri dan meraih mimpi mereka. Melalui pelatihan modelling, menjahit, seni, dan berbagai bidang lainnya, kami ingin mereka memiliki kemampuan yang baik, berani tampil, dan siap memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Marketing Communications Manager Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya Camelia Ayu Rahmawati, mengungkapkan bahwa hotelnya berkomitmen untuk selalu mengadakan acara dalam berbagai perayaan hari nasional. “Kami ingin memberikan pengalaman yang berkesan bagi para tamu dan mendukung pelestarian budaya Indonesia. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa bangga dan cinta terhadap batik sebagai warisan budaya bangsa,” katanya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh lomba fotografi Hari Batik yang diikuti oleh 10 fotografer Surabaya. Mereka berkesempatan mengabadikan momen indah para model yang mengenakan busana batik di area loby hotel. Tiga karya terbaik akan mendapatkan hadiah spesial dari Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari DPW Mantra Jawa Timur, komunitas Masyarakat Adat Nusantara Jawa Timur, yang turut memberikan edukasi mengenai kebudayaan batik di masa sekarang. Kehadiran mereka menambah semarak perayaan Hari Batik Nasional di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya dan menunjukkan pentingnya kolaborasi dalam melestarikan budaya bangsa. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *