Adies Kadir Inspeksi Layanan Paspor di Kantor Imigrasi Khusus Kelas I Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir yang juga Wakil Ketua MKD DPR-RI melakukan kunjungan kerja sekaligus sidak (inspeksi mendadak) ke Kantor Imigrasi Khusus Kelas I Surabaya. Senin (7/1/2019)

Rombongan Adies hadir sekitar pukul 10.00. Begitu sampai, dia langsung disambut Kadiv Keimigrasian Zakaria dan Plh Kepala Kanimsus Surabaya Habiburahman dan seluruh pejabat struktural.

Turut hadir dalam acara ini, Mantan Kakanimsus Surabaya yang sekarang Kakanimsus Soekarno-Hatta M Tarmin Satiawan.

Pada kesempatan kali ini Adies menyoroti dua hal yang paling krusial, yakni terkait kinerja TIMPORA dan keadaan pelayanan di Kanimsus yang sebelumnya beredar kabar sudah tidak melayani sebelum jam pelayanan usai.

Adies juga sempat bertanya tentang kondisi orang asing di Jatim khususnya Surabaya dan sekitarnya.

“Ada laporan masyarakat ke saya. Perihal waktu pelayanan di kantor imigrasi yang tidak semestinya. Hal ini cukup meresahkan warga Surabaya dan sekitarnya.”ujarnya.

Hal ini ditanggapi Zakaria. Dia memastikan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan dan monitoring.

“Kami pastikan semua orang asing telah terpantau secara real time dan semua aktivitasnya terpantau oleh 695 Timpora di seluruh Jatim,” terang Zakaria.

Tak puas sampai di sana, Adies melakukan inspeksi layanan penerbitan dan penggantian paspor. Dia melakukan interaksi langsung dengan beberapa pengguna layanan. Salah satunya adalah Teguh Budi Cahyono, pemohon paspor asal Sidoarjo.

“Pelayanannya sangat baik pak, waktu yang saya butuhkan untuk mengurus paspor baru sangat cepat,” tuturnya kepada Adies.

Legislator asal Kota Surabaya ini lalu melanjutkan dengan meninjau gedung baru. Usai melakukan peninjauan, Adies mengungkapkan pujiannya kepada jajaran Kanimsus Surabaya.

Dia meminta agar pelayanan kepada masyatakat terus ditingkatkan. Terutama dalam merespon kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. (q cox)

Reply