BisnisNasional

Ajak Pengusaha Surabaya Peduli, Owner Sei Sapiku Indonesia Bagikan Seribu Menu Gratis

170
×

Ajak Pengusaha Surabaya Peduli, Owner Sei Sapiku Indonesia Bagikan Seribu Menu Gratis

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Virus Corona saat ini memang sedang memusingkan bagi mayoritas orang, khususnya penduduk Kota Surabaya. Bagi pengusaha, ini berdampak pada aktivitas bekerja sebagian beralih di dalam rumah atau sistem daring, hingga lesunya daya beli masyarakat kaitan perilaku konsumtif akan kebutuhan kuliner.

Atas peristiwa pandemi global ini, justru media tepat untuk kembali saling menunjukkan sinergitas lintas profesi.

Hal tersebut disampaikan oleh Delta Hesti Candra Pratiwi, Owner & Founder Sei Sapiku Indonesia ini berkeinginan mengajak seluruh pengusaha di Surabaya, khususnya yang bergerak di bidang food and beverage (f&b), untuk memberikan kepedulian dan peran lebih kepada tenaga medis yang sedang berjuang menangani virus corona, terlebih juga untuk meredam kepanikan masyarakat.

“Kita berperan juga harus sesuai porsinya. Artinya sebagai pengusaha yang bergerak di bidang f&b, kita bisa menyediakan logistik berupa makanan berdasarkan menu masing-masing, untuk diberikan secara donasi kepada tenaga medis yang sedang berjuang keras menangani pandemi global corona,” Katanya.

Selain itu, lanjutnya, meski ada himbuan agar masyarakat tetap berdiam diri di dalam rumah untuk sementara waktu. Kegiatan bisnis harus tetap jalan.

“Berjalannya putaran roda bisnis ini, selain demi menjaga kesejahteraan para pekerja. Juga dalam rangka menjamin ketersediaan stok makanan bagi konsumen atau masyarakat yang ingin membeli secara take away,” Lanjutnya.

Pengusaha perempuan yang akrab disapa Hesti ini juga bercerita, pihaknya juga menerapkan Standart Operational secara sederharna pencegahan penyebaran virus corona di restaurant miliknya.

“Untuk menjaga safety kalaupun ada konsumen yang datang ke restaurant, tentu kami akan melaksanakan prosedur pencegahan sesuai standart. Mulai penyemprotan seluruh ruangan baik sebelum jam buka operasional, hingga ketika j tutup operasional dengan cairan disinfektan, lalu tersedia hand sanitizer bagi para konsumen, serta termometer suhu badan,” Ungkap Hesti.

Ada kalanya sebagai pengusaha orientasinya adalah keuntungan. Namun bagi Hesti kali ini, kemanusiaan adalah yang terpenting.

“Pengusaha juga manusia, kita tidak bisa menutup mata, telinga, dan hati dengan apa yang sedang terjadi. Semoga kepudulian ini bisa bermanfaat,” Jelas Hesti yang notabene juga Owner Handmadeshoesby.

Sementara itu, Sei Sapiku Indonesia akan memberikan donasi berupa makanan gratis yang diperuntukkan bagi tenaga medis di Surabaya, dan para pekerja yang membantu membersihkan fasilitas publik dengan cairan disinfektan.

Mochammad Taslim Rachim yang juga merupakan Owner & Founder Sei Sapiku Indonesia mengatakan, dalam rangka soft opening restaurant pihaknya akan memberikan total sebanyak 1000 porsi Sei Sapi gratis selama satu minggu mulai Minggu (22/3) hingga (29/3).

“Biasanya kalau soft opening itu ada pestanya. Tapi kali ini nuansanya berbeda, soft opening Sei Sapiku Indonesia ditandai dengan memberikan donasi sebanyak seribu porsi selama seminggu ke depan,” Katanya.

Nantinya, masih kata Alumnus Magister Manajemen Universitas Ciputra ini, teknis pemberian donasi akan didata melalui direct message instagram Sei Sapiku Indonesia.

“Setelah tercatat, penerima akan dihubungi, dan bisa langsung ambil di restaurant secara gratis,” Ungkap Taslim.

Taslim yang juga dikenal sebagai Owner Ngikan Yuk Surabaya ini menambahkan, semoga virus corona yang telah menjadi pandemi global ini bisa segera hilang dari Indonesia.

“Sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali, tanpa ada ketakutan yang berlebihan. Semoga kita semua terlindungi dari penyebaran virus corona ini, dan selalu dalam keadaan sehat,” Pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *