Amankan Libur Lebaran, Pemkot Surabaya Tambah 29 Pos Penjagaan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersinergi bersama jajaran Kepolisian dan TNI untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama libur lebaran.

Bahkan, tahun ini Pemkot Surabaya menambah 29 titik pos penjagaan yang tersebar di beberapa wilayah Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan seperti tahun-tahun lalu, Pemkot Surabaya sudah membagi para personel tersebut ke pos-pos pengamanan. Para personel itu, terdiri dari anggota Linmas, Satpol PP, serta jajaran dari TNI dan Polri.

“Kita seperti tahun-tahun lalu kerjasama dengan TNI-Polri untuk pengamanan selama libur lebaran,” kata dia, Selasa, (4/5/2019).

Bahkan, untuk memberikan rasa aman ke masyarakat, pihaknya memastikan telah berkoordinasi dengan jajaran yang ada di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipatif jika terjadi sesuatu di wilayah, sehingga jajaran yang terdekat bisa saling membantu.

“Kita juga koordinasi terus dengan jajaran di tingkat kelurahan dan kecamatan,” ujar Wali Kota Risma.

Sementara itu, ia menyebut, untuk beberapa pelayanan masyarakat, dipastikan selama libur lebaran tetap buka. Seperti layanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit. “Pelayanan kebersihan, kesehatan,  PMK, Satpol PP, Linmas, Dishub itu tidak libur,” tutupnya. (q cox)

Foto: Dok

Reply