NasionalPemerintahan

Amankan Pangan Desa, BPOM dan Pemkab Tanbu Gelar Rakor Lintas Sektoral

10
×

Amankan Pangan Desa, BPOM dan Pemkab Tanbu Gelar Rakor Lintas Sektoral

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat bersama Badan Pengawasan Obat Makanan Banjarmasin melakukan rapat koordinasi lintas sektoral. Rabu (03/03/2021)

Acara ini digelar dalam rangka keamanan pangan terhadap Desa, yang dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu Abdul Latief, di Aula PGRI kantor setempat.

Menurut Kadindikbud, ini merupakan Program BPOM untuk intervensi Keamanan Pangan terhadap Desa, Pasar dan Sekolah.

Hal ini termasuk keamanan Pangan Desa melalui Pembinaan dan Pengawasan mkanan Industri Rumah Tangga, Pasar Pembinaan dan Pengawasan Produk makanan yang dijual di Pasar.

“Untuk sekolah Pengawasan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), BPOM akan melaksanakan Advokasi, Pelatihan ke Desa, Pasar dan Sekolah,” ucapnya.

Dari pihak BPOM Banjarmasin, mengutus Gusti Maulita indiana.S.Si .Apt, selaku Koordinator Informasi dan Komunikasi sebagai perwakilan, yang menjelaskan soal tujuannya.

Kata dia, tujua Intervensi Keamanan PJAS yakni penguatan lintas sektor dan peningkatan kemitraan di pusat dan daerah guna meningkatkan PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi.

“Melalui intervensi PJAS ini diharapkan adanya komitmen bersama dalam rangka mewujudkan generasi yang sehat,” ucapnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *