Antisipasi Peningkatan Kasus Covid 19, Polres Kediri Kota Bentuk Tim Pemulasaraan Jenazah

KEDIRI (Suarapubliknews) – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Kediri terus diantisipasi Polres Kediri Kota. Petugas Polres Kediri Kota membentuk Tim Pemulasaraan Covid-19 dan melakukan simulasi pada Jumat (9/7/2021). Diharapkan tim bisa membantu Pemulasaran Covid-19.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H. mengungkapkan, bahwa pembentukan tim ini untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19. Anggota Polres Kediri Kota diminta agar siaga apabila diminta bantuan untuk proses Pemulasaran.

“Kita ketahui saat ini angka Covid-19 terus meningkat. Kita bentuk tim ini untuk membantu pemulasaran jenazah apabila dibutuhkan,” ungkap AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H. Jum,at (9/7/2021)

Pelatihan diawali dengan memakai alat pelindung diri lengkap terlebih dahulu, lalu petugas mensimulasikan cara pemulasaran jenazah terjangkit Covid-19. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada setiap tahapannya, seperti proses memandikan dan membungkus jenazah.

Lubang pada tubuh jenazah harus ditutup dengan kapas, yang sudah diberi disinfektan. Selanjutnya jenazah dimasukkan ke dalam kantong plastik berlapis dan dimasukkan ke dalam peti. Cara ini harus dilakukan untuk mencegah cairan droplet keluar dari lubung tubuh.

AKBP. Wahyudi menambahkan, setiap Polsek Jajaran diminta untuk bisa melakukan pemulasaran jenazah. Sehingga apabila dibutuhkan warga untuk membantu pemulasaranan jenazah Covid-19, setiap anggota telah memiliki bekal pemulasaranan jenazah.

“Kita bentuk tim untuk pemulasaranan jenazah dan setiap Polsek harus bisa melakukan pemulasaran,” Pungkasnya AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H. (q cox, Iwan)

Reply