Nasional

APKASI Otonomi EXPO 2018 Dongkrak Produk Unggulan Tanah Bumbu

15
×

APKASI Otonomi EXPO 2018 Dongkrak Produk Unggulan Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

TANGERANG (Suarapubliknews.net) – Sejak dibuka presiden RI Ir.H.Joko Widodo jum,at  kemaren, Apkasi otonomi expo tahun 2018 menampilkan berbagai produk unggulan daerah dan beberapa macam even.

Event yang sedang berjalan itu diantaranya penampilan bakat para putri otonomi dari berbagai macam daerah di ICE BSD tanggerang provinsi Banten, (7/7/2018).

Kabupaten Tanah Bumbu sendiri menampilkan berbagai macam produk unggulan yakni kain tenun pagatan, prodak unggulan bibit padi Haji Maming dan produk unggulan olahan makanan khas Tanah Bumbu.

Sedangkan untuk pengenalan potensi yang ada, diKabupaten multi prospek ini  dikenalkan melalui penampilan putri otonomi dengan even fashion show khas tenun pagatan, publik speaking  tari radap rahayu,  serta penampilan pashion show dres hitam dari desainer jakarta.

Untuk Putri otonomi Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2018  yakni Anggie Nurul Hasanah. Dia lahir di Kampung Baru 11 November 1997, selainnya dia merupakan salah satu mahasiswi D3 analis kesehatan Borneo Lestari Banjarbaru.

“Saya merasa bangga bisa mewakili daerah dalam even nasional yang mana mewakili daerah untuk memperkenalkan berbagai prodak unggulan daerah dan  potensi dibidang pariwisata yang ada, sehingga daerah lebih dikenal, bukan hanya untuk kalangan lokal tetapi internasional,ujarnya.

Disamping itu Sekreraris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan,  melalui kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2018 ini  merupakan sebuah kontribusi yang menarik bagi semua daerah  tetang berbagai itu. Sehingga untuk unggulan  kedepannya dapat dipromosikan secara menyeluruh.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat menampilkan berbabagai macam produk produk unggulan kita yang selama ini tidak terpublikasikan dapat dikenal oleh seluruh daerah yang ada di indonesia baik produk unggulan tenun khas pagatan, makanan khas, pertanian dan pariwisata yang dikenalkan oleh putri otonomi daerah Tanah Bumbu, tambahnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *