Apresiasi Para Relawan Dengan Kopi Gratis

PALU (Suarapubliknews.net) – Kerja keras dan kerja cepat yang dilakukan oleh PLN dalam memulihkan sistem kelistrikan di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi pasca gempa dan tsunami hari Jumat (28/9) lalu, menuai banyak apresiasi dari berbagai pihak, khususnya warga kota Palu dan sekitarnya.

Pemilik Kedai Kopi “Hot Coffee Barbershop” Ricky Joe mengatakan pihaknya mengapresiasi kerjakeras PLN, TNI, Polri, Basarnas dan relawan lainnya dengan menyediakan kopi gratis untuk para relawan bencana di Palu dan sekitarnya.

“Belakangan ini saya melihat relawan-relawan mulai dari PLN, TNI, Polri, Basarnas dan lain-lain ini kerjanya seperti 24 jam tidak ada hentinya. Jadi kami berinisiatif, selain membantu korban, inilah rasa terimakasih dan rasa syukur kita atas bantuan dari relawan,” katanya.

Terlebih kerja keras yang dilakukan oleh PLN, menurut pemilik kedai kopi di Jalan Maluku, Kota Palu ini hari kelima pasca gempa listrik di daerahnya sudah nyala.

“Padahal saya pikir kalau ini bisa berbulan-bulan untuk diperbaiki karena di beberapa tempat saya lihat infrastruktur listrik (tiang, gardu) pada tumbang. Saya juga lihat di facebook (dokumentasi video dan foto) pekerjaan yang dilakukan oleh PLN untuk menghidupkan kembali listrik di Palu dan sekitarnya. Luar biasa,” tambah Ricky.

Tidak hanya sekedar kopi gratis, kedai kopi ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk para relawan, mulai dari Wi-Fi gratis hingga tempat untuk beristirahat. Rencananya, ngopi gratis untuk para relawan di kedai kopi ini akan dibuka selama masa tanggap darurat di Palu dan sekitarnya berlangsung.

“Silahkan para relawan baik dari PLN maupun relawan dari instansi/kelompok lainnya untuk mampir minum kopi disini. Kami buka 24 jam, dijamin gratis dan bisa self service,” tutupnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply