BisnisJatim Raya

Bantu Tangani Covid-19, IPHI Sidoarjo Berbenah

22
×

Bantu Tangani Covid-19, IPHI Sidoarjo Berbenah

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Setelah lama vakum, Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sidoarjo periode 2021-2025, menyatakan kesepakatan untuk bersama berbenah, terutama membantu turut serta dalam penanganan Covid-19 dan kesejahteraan umat.

Ketua IPHI Sidoarjo, Drs. H. Achmad Zaini, MM saat menerima kordinasi terbatas pengurus, antara lain Sekretaris IPHI H. Rohmat Nasrudin, LC, MAg, Wakil Ketua Makin Rahmat, SH, MH dan Dr. Hj. Uswatun Hasanah, serta Duet bendahara H. Su’udi, SH dan HM. Hudori, S.Kom, MH, mengatakan, menjadi pengurus IPHI merupakan panggilan dan harus ikhlas dalam mengabdi.

Untuk itu, menurut Abah Zaini, juga Sekdakab Sidoarjo, seluruh pengurus harus menyamakan visi, misi, dan merapatkan barisan di pandemi Covid-19.

“Sebelum persiapan pelantikan PD IPHI Sidoarjo, perlu ada pertemuan seluruh pengurus, setidaknya dalam semester, setahun atau selama kepengurusan ada program kerja yang tertuang secara prioritas dan disesuaikan dengan potensi dari IPHI Sidoarjo,” ungkap Abah Zaini, Senin (6/9/2021) di ruang kerja Sekdakab Sidoarjo.

Lanjut Abah Zaini dipandu Abah Nasrudin, hal yang terpenting mempersiapkan keberadaan kantor sebagai sentral kegiatan pengurus dan umat. “Monggo segera disiapkan surat untuk pengajuan penggunaan kantor untuk IPHI Sidoarjo. Insha-Allah secara prosedur tinggal administrasi persuratan karena ada tempat di kompleks GOR Gelora Delta yang kosong,” ulasnya.

Bu Nyai Uswatun, menambahkan, kalau masalah kantor merupakan urgen bagi organisasi IPHI. “Kalau memang sudah ada pembicaraan eks kantor Dekranasda Sidoarjo dialihkan untuk kantor atau sekretariat IPHI Sidoarjo sangat bagus. Harus bisa direalisasi, jangan hanya janji,” harapnya.

Pengalaman sebagai pengurus IPHI Jatim dan melakukan silaturahmi ke daerah, seharusnya IPHI Sidoarjo bisa bangkit berbenah. Apalagi dalam kondisi masih pandemic Covid-19. “Seharusnya IPHI bisa mandiri dan ikut bergerak dalam pendampingan umat dan kesejahteraan ekonimi,” papar Bu Nyai Uswatun.

Abah Su’udi, juga owner PO Pratama, optimis kalau pengurus kompak, maka IPHI Sidoarjo bisa memberikan kemanfaatan bukan hanya menjaga amaliah kemabruran dari anggota, tapi juga mengangkat marwah dan martabat IPHI dalam berkiprah di masyarakat. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *