Nasional

Bedah Buku Tentang Kiprah Laksma TNI Dr IDG Nalendra Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional

27
×

Bedah Buku Tentang Kiprah Laksma TNI Dr IDG Nalendra Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Acara bedah buku tentang kiprah Laksma TNI Dr IDG Nalendra DI SpB SpB TKV (K), karya Siti Nasyi’ah dengan judul “Strategi Nalendra Ubah Ancaman Jadi Peluang Rumkital Dr Ramelan Era JKN” dihadiri sejumlah politisi tingkat nasional.

Diantaranya, Hayono Isman, Dr Dodo Anando Ketua Persi Jatim, Dr Djazuly Chalidianto SKMARS dosen Pasca Sarjana FKM Unair, Dr Djazuly Chalidianto SKMARS dosen Pasca Sarjana FKM Unair, Aspers Lantamal IV Tj Pinang Kol Laut Acep Maksum.

Kemudian Karumkital dr Ramelan yang baru Kol laut (K) dr Ahmad Samsulhadi, Arzeti Bilbina dari komisi X DPR RI, penyanyi kondang Andre Hehanusa dan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati.

Terkait buku yang bercerita tetang kiprahnya selama memimpin dari tahun 2015 ini, Dr Nalendra DI SpB Sp BTKV berharap agar buku tersebut mampu meminimalisir masyarakat berobat ke luar negri. Mengapa? karena semua fasilitas dan pelayanan di luar negri dimiliki RS milik TNI AL yang ada di Surabaya.

“Kami hanya ingin memberi yang terbaik bagi bangsa ini khususnya di bidang kesehatan,” kata mantan Karumkital dr Ramelan

Sebagai panelis, Hayono Isman mengatakan bahwa Rumkital Dr Ramelan layak ditiru karena membawa budaya baik yang dikawal oleh manajemen yang baik pula dibawah kepemimpinan dr Nalendera. Salah satunya perawat yang care terhadap pasien.

“Service Rumkital Dr Ramelan tdk kalah dgn RS di luar negri. Makanya, ngapain harus ke LN, kalau di Surabaya ada,” tandas mantan menteri dan mantan anggota DPR RI ini.

Sementara menurut panelis lain yakni Dr Dodo Anando Ketua Persi Jatim, jika insentif dan penghasilan para dokter yang pernah dipimpinnya, jauh dibawah Rumkital.

“Melihat fakta ini, apa boleh orang sipil seperti saya melamar di sini,” tutur mantan Dirut RSUD dr Soetomo disambut tepuk tangan hadirin yang mayoritas dokter dan kepala RS TNI itu.

Sedangkan Dr Djazuly Chalidianto SKMARS dosen Pasca Sarjana FKM Unair mengatakan jika langkah Rumkital Dr Ramelan yg tertulis dalam buku harus diapresiasi dan ditiru oleh dokter, khususnya yang akan jadi kepala RS di Indonesia.

Sebelumnya, Aspers Lantamal IV Tj Pinang Kol Laut Acep Maksum, mengatakan jika dr Nalendra berhasil memberi warna di TNI AL. Bedah buku yang dipandu drg Eko Priyambodo semakin gayeng dengan hadirnya Djadi Galajapo yang tampil mengawali launching.

Acara bedah buku ini terlihat semakin meriah karena kehadiran HM Djadi Galajapo yang tampil mengawali launching dan kerap mengundang tawa. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *