Begini Reaksi Para Atlet dan Pelatih Saat Terima Bonus di Istana Negara (Video)

JAKARTA (Suarapubliknews.net) – Telah beredar video para atlet dan pelatih peraih medali dalam ajang Asian Games 2018, saat menerima bonus berupa uang tunai dengan jumlah yang fantastis dari pemerintah sebagai penghargaan atas kerja kerasnya dalam mengharumkan nama bangsa dan negara.

Untuk peraih medali emas diberikan bonus Rp 1,5 miliar secara penuh dengan pajak sudah ditanggung. Adapun untuk pasangan atau ganda, mendapatkan Rp 1 miliar per orang dan Rp 750 juta per orang untuk beregu.

Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih yang meraih medali dalam ajang Asian Games 2018. Penyerahan dilakukan di di Istana Negara Jakarta, Ahad, dalam acara dalam Silaturahim Presiden Republik Indonesia dengan para Atlet dan Pelatih Nasional Peraih Medali pada Asian Games XVIII Tahun 2018.

Presiden secara simbolis menyerahkan buku tabungan berisi bonus kepada masing-masing atlet peraih medali emas, perak dan perunggu, dalam bentuk buku tabungan.

Sebagai perwakilan, Presiden menyerahkan kepada kepada Eko Yuli Irawan peraih emas angkat besi, Puspa Arum Sari (pencak silat), Aries Susanti Rahayu (panjat tebing). Perwakilan dari peraih perak adalah Sri Wahyuni (angkat besi), Aspar Jailolo (panjat tebing), Alexander Elbert Sie (soft tenis). Sedangkan dari perunggu diwakili oleh Nining Purwaningsih (sepeda downhill), Amri Rusdana (pencak silat) dan Bunga Imas (skateboard).

Jokowi-sapaan akrab Joko Widodo Presiden mengaku senang dengan raihan para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. Untuk itu, Presiden Joko Widodo ingin langsung memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Asian Games sebelum acara penutupan perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia itu nanti malam.

“Terima kasih atas sejarah emas yang ditorehkan, karena itu saya sampaikan kemarin ke Menpora, bonus atlet peraih medali saya ingin berikan secepatnya sebelum acara penutupan dilakukan,” kata Presiden Jokowi. (q cox)

Berikut salah satu video yang sempat viral di medsos:

Reply