Beri Perhatian Khusus pada Anak, Pemkot Surabaya Terima Ribuan Masker dari UNAIR dan UNICEF

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 rupanya masih terus mengalir. Kali ini, pemkot menerima bantuan dari Universitas Airlangga (Unair) bekerjasama dengan United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) berupa 7.270 masker anak-anak.

Bantuan tersebut diterima langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Selasa (09/06/2020). Seperti yang kerap dilakukan Wali Kota Risma, setelah bantuan diturunkan dari kendaraan, ia pun langsung  melihat-lihat dengan wajah terharu sembari menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih. Tuhan yang balas kebaikan bapak ibu,” kata Wali Kota Risma di Balai Kota Surabaya, Selasa (9/8/2020).

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini pun memastikan ribuan masker itu akan dibagi-bagikan. Khususnya kepada anak-anak di Kota Pahlawan. “Sekali lagi terima kasih. Ini kami bagikan kepada mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPPM Unair, Eko Supeno mengungkapkan, di dalam situasi pandemi Covid-19, anak-anak harus mendapatkan perhatian khusus. Oleh karenannya, pemberian masker ini adalah salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi terhadap anak.

“Anak-anak merupakan investasi kehidupan. Sehatnya mereka maka menjadi sehatnya kehidupan Indonesia di masa mendatang,” kata Eko di sela penyerahan bantuan di Balai Kota Surabaya.

Menurutnya, para orang tua harus memastikan agar anak-anak dapat sehat. Tidak hanya itu, mereka  juga harus dapat melewati masa Pandemi ini dengan baik. “Kita harus memastikan mereka untuk sehat dan bisa melewati pandemi ini,” ungkapnya.

Selain masker, Unair juga menyerahkan video kreatif anak-anak yang diproduksi oleh Generasi Unlimited (Gen-U). Video tersebut berisi ajakan penerapan protokol kesehatan sehari-hari bagi anak-anak. (q cox)

Reply