Bersama Relawan Demokrasi, KPU Kabupaten Karo Terus Gelar Sosilasisi Pemilu

KARO-SUMATRA UTARA (Suarapubliknews) – Bertempat di warkop Ichiro Jl. Udara Ujung Tangkulen, Berastagi, KPU Kabupaten Karo menggelar acara sosialisasi Pemilu bersama sejumlah relawan demokrasi. Kamis (28/02/2019)

Richardo Sitepu komisioner KPU Kabupaten Karo devisi bidang data dan Alexander Ginting ketua relawan Demokrasi basis pemilih muda, bertindak sebagai pembicara

Materi yang disampaikan keduanya masih sama dengan sebelumnya, yakni seputar surat suara yang saat ini lazim disingkat dengan SUSU.

“Singkatan SUSU ini untuk mempermudah ingatan saja. Ketika pemilihan tanggal 17 April 2019 ini akan mendapatkan susu yang jumlahnya 5 saat di TPS,” ucap pembicara sembari tersenyum.

Menurut pembicara, masyarakat atau peserta pemilih tidak akan mendapatkan lima susu (surat suara) jika tidak sedang berada di TPS, karena telah ditentukan sebelumnya. Namun bagi pemilih yang pindah ke provinsi lain, dipastikan akan menerima satu surat suara.

“Dari lima susu (surat suara) yang diterima oleh peserta pemilih masing – masing memiliki warna yang berbeda,” tuturnya.

Adapun 5 jenis Surat Suara (SUSU) tersebut adalah sebagai berikut:

Yang pertama, jenis pemilihan atau surat suara warna abu-abu untuk PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN.

Kedua, jenis pemilihan atau surat suara warna kuning untuk DPR-RI.

Ketiga, jenis pemilihan atau surat suara warna merah untuk DPD.

Keempat, jenis pemilihan atau surat suara warna Biru untuk DPRD PROVINSI SUMUT.

Dan kelima, Jenis pemilihan atau surat suara warna hijau untuk DPRD KABUPATEN KARO. (q cox, Arjun)

Reply