Nasional

Bersih Bersih Kota, Pemkab Tanbu Razia Gepeng

10
×

Bersih Bersih Kota, Pemkab Tanbu Razia Gepeng

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bertekad membersihkan wilayahnya dari aksi Gelandangan dan pengemis (gepeng) yang kerap berkeliaran dipusat keramaian kota.

Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol Dan Damkar Kab.Tanbu ) Selasa (23/01) berhasil menangkap 2 orang Gepeng yang sering berkeliaran di jalan Batulicin Raya Kecamatan Simpang Empat.

“Gepeng itu bernama Mudi dan Luding, mereka berdua ditangkap di depan Bank Kalsel Jalan Batulicin Raya, pada saat menyisir sambil mengemis di kawasan itu kemudian di bawa ke Kantor Satpol PP,” Kata Kepala Satpol PP Dan Damkar Ir.H. Riduan melalui Danru Penertiban Supianyah,SE saat melakukan penangkapan.

Menurutnya, penangkapan dilakukan saat gelar operasi rutin dalam rangka kebersihan dan ketertiban. Sehingga perlu diadakan tindakan agar bisa memberi efek jera kepada pelaku pelanggaran ketertiban itu.

“Setelah dilakukannya berita acara pemeriksaan para gepeng ini harus menandatagi surat perjanjian untuk tidak melakukan tidak pelanggaran itu dan setelah ini mereka akan di serahkan ke Dinas Sosial setempat untuk di bina dan dipulangkan ke daerah asalnya,”ungkapnya.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *