Bertetangga dengan IKN, Pemkab Tanbu Belajar Pengelolaan Wisata ke Banyuwangi

BANYUWANGI (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu kini bakal menjadi gerbang Ibu Kota Negara (IKN) karena lokasi wilayahnya bertetangga dengan Kabupaten Panajam Paser Utara. Keberadaan IKN dipastikan bakal memberikan keuntungan di bidang ekonomi bagi Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Ir.Mariani, memaparkan efek Kabupaten Tanbu sebagai gerbang IKN disela kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, terutama dalam hal pengelolaan Pariwisatanya.

Menurutnya, kemajuan ekonomi serta merta memberikan dampak bagi Pariwasata di suatu daerah.

“Melalui kunjungan ke Banyuwangi ini merupakan cara kami mempersiapkan segala hal selaku kawasan IKN, terutama belajar tentang pengelolaan kepariwisataan,” kata Ir.Mariani di hadapan jajaran Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi, Rabu (16/03/2022).

“Atas arahan Bupati HM. Zairullah Azhar, kami ke Banyuwangi. Bupati minta jajarannya belajar dengan sebaik-baiknya, dengan harapan sepulang dari Banyuwangi bisa memajukan potensi wisata yang sekarang sudah tergarap maupun yang belum tergarap di Tanah Bumbu,” kata . Mariani.

Sementara itu, dipilihnya Banyuwangi menjadi tujuan kunjungan kerja karena Banyuwangi merupakan daerah yang berhasil mengelola sektor pariwisata. Dimana semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya terfokus pada Pariwisata.

“Hal itulah yang menjadi perhatian Pemkab Tanbu untuk belajar dan menggali informasi bagaimana pengelolaan pariwisata di Banyuwangi,” ucapnya. (q cox, Imran)

Reply